Sukses

Film Si Juki Box Office, Komiknya Kalahkan Novel Dan Brown

Film Si Juki berhasil mencapai lebih dari 500 ribu penonton di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran film animasi karya anak bangsa Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir, menjadi angin segar bagi perkembangan dunia film animasi Indonesia. Terbukti, sampai hari ke 8, film animasi yang melibatkan aktor dan aktris terbaik Indonesia ini, berhasil mencapai lebih dari 500 ribu penonton di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Sebuah prestasi yang patut dibanggakan, karena Si Juki The Movie adalah film animasi Indonesia pertama yang sukses menjadi box office film Indonesia. Dan kesuksesan tersebut juga berpengaruh langsung pada komik Si Juki. Di beberapa toko buku Gramedia, komik Si Juki menjadi komik best seller no 1 mengalahkan penjualan novel karya Dan Brown berjudul Origin.

Meski baru 1 minggu komik Si Juki The Movie hadir di toko buku, namun komik ini sudah berhasil menduduki peringkat 1 penjualan komik nasional. Sudah hampir 5 ribu eksemplar komik ini terjual diseluruh toko buku.

"Puji Tuhan, kesuksesan fil Si Juki The Movie juga berdampak positif pada pejualan komiknya," ungkap produser Falcon Pictures, Frederica, Selasa (9/1/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Faza Meonk

 

Sedangkan pemilik tokoh Si Juki, Faza Meonk, mengaku senang dengan kesuksesan film Si Juki The Movie, dan berdampak langsung pada komik Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir.

"Film Si Juki The Movie ini memang krusial dan sangat strategis. Alhamdulillah, film Si Juki sudah mendapatkan respon yang positif dan berdampak juga pada komiknya. Yuk, masyarakat Indonesia kita dukung Si Juki ini sebagai icon yang membumi,” ajak Faza.

Faza juga melihat, kesuksesan Si Juki ini, berasal dari ceritanya yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. "Dari segi konten, Si Juki ini memang Indonesia sekali kritik sosial dalam film Si Juki The Movie ini juga sangat merefleksikan bangsa kita saat ini. Demikian pula dengan pesan yang disampaikan dalam film ini, terlebih pesan dari karakter Juki sendiri," tambahnya.

Film Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir telah tayang sejak 28 Desember 2017 yang lalu, dan sampai saat ini masih tayang di seluruh bioskop-bioskop yang ada di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini