Sukses

Tembus 500 Episode, Apa yang Membuat Anak Langit Sukses?

Liputan6.com, Jakarta - Kamis (4/1/2018) tadi malam, sinetron andalan SCTV Anak Langit akhirnya sukses membukukan jumlah 500 episode. Tayang sejak 20 Februari 2017 lalu, Anak Langit terus mengukuhkan diri sebagai sinetron Sinemart tersukses selama hampir setahun terakhir berlayar di stasiun TV 'Satu Untuk Semua'.

Tak hanya sukses tayang panjang, Anak Langit juga masih bisa digdaya di papan rating. Raihan TVRnya hampir selalu menyentuh angka 4 koma. Sementara sharenya bahkan selalu diatas 15%. Pada Rabu (3/1/2018) lalu, Anak Langit bahkan sukses meraih TVR/share sebesar 4,4/17,3%. Raihan ini hanya kalah tipis dengan penghuni nomer 1, Siapa Takut Jatuh Cinta (4,4/18,5%).

Dalam dua bulan terakhir, Anak Langit stabil dan kokoh di peringkat 2 rating di antara seluruh acara TV, setelah sempoyongan selama enam bulan. Posisi mereka ini kini menguntit sinetron 'saudara sendiri'-nya tersebut, yang memang konsisten duduki posisi pertama sejak tayang November 2017 lalu.

 

 

1 dari 3 halaman

Didukung Bintang Muda

Lantas, apa sebenarnya yang membuat Anak Langit masih sukses pikat hati penonton hingga terus melanggengkannya tayang di SCTV?

Hingga episode 500, jalan cerita Anak Langit terhitung masih sangat menyita perhatian penonton. Metode mempertahankan banyak bintang muda berbakat yang mendukung sinetron ini sejak awal, dengan memaksimalkan kisah mereka satu persatu, rasanya salah satu penyebab mengapa Anak Langit terus berhasil mengikat hati penonton setianya.

Alih-alih memasukan pemain baru seperti dilakukan sinetron lain, Anak Langit lebih memilih mengutak-atik kisah cinta para pemain utamanya. Yang terbaru dan kini tengah menyedot atensi penonton adalah kisah cinta dua pemeran utama pria yaitu Hiro (Stefan Wiliam) dan Kei (Cemal Farukh).

Jika Andra (Caesar Hito) disibukan dengan rencana pernikahannya bersama Tari (Marcella Daryanani) yang kali ini diperkirakan akan berhasil, Hiro dan Kei justru terlibat kisah rumit dengan pasangan mereka. Hiro terpaksa memutuskan Milka (Nasya Marcella) demi keselamatannya dari incaran geng motor musuh. Gara-gara ini, Hiro malah jadi dekat dengan Finny (Angela Gilsha). Kisah cinta segi tiga antara mereka pun tak pelak bakal mewarnai Anak Langit di episode-episode mendatang.

 

2 dari 3 halaman

Cerita Makin Seru

Sementara itu, hubungan Kei dan Emon (Raya Kitty) kian kritis. Setelah putus-sambung dan terus gagalnya rencana pernikahan mereka, tim penulis Anak Langit sepertinya akan mengarahkan keduanya ke kisah baru. Kisah cinta Kei-Emon bakal dikisruhkan kehadiran orang ketiga. Sasha (Hana Saraswati) mencoba menghancurkan hubungan Kei-Emon dengan menjodohkan Kei pada gadis pilihannya.

Menariknya, Emon sendiri kini juga diceritakan bakal memulai kisah baru dengan Toni (Anthony Xie), adik Rimba (Dylan Carr). Toni sendiri adalah pentolan geng Alastor yang jadi musuh Rainbow, klub motor Kei. Serunya, kisah Emon-Toni yang baru dimulai ini ternyata langsung menciptakan kehebohan penggemar di media sosial. Di Instagram contohnya. Kini sudah banyak bermunculan komunitas fans yang mendukung pasangan Emon-Toni di Anak Langit.

Selain kisah mereka, Anak Langit masih juga disuguhkan kisah lain yang tak kalah menarik. Berhentinya Rimba dari geng motor, membuat penonton juga penasaran dengan kelanjutan kisah cintanya. Rimba diceritakan bertobat untuk menaklukan hati Vika (Ranty Maria). Perpaduan dua tokoh ini belakangan memang sangat disukai penonton.

Dengan banyaknya kisah para tokohnya yang segemerlap dan kian seru itu-lah, tak heran rasanya jika Anak Langit masih begitu digemari penonton setianya. Bukan tak mungkin pula, sinetron yang kini tayang saban pukul 20.00 WIB ini bakal terus melaju di SCTV untuk waktu yang lebih lama lagi.

Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV: Sinetron Anak Langit Episode Senin 16 April 2018
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV: Sinetron Anak Langit Episode Minggu 15 April 2018