Sukses

Kodaline Bikin Videoklip di Pasar Jakarta, Ini Reaksi Kocak Warga

Liputan6.com, Jakarta Kodaline baru-baru ini memberi sebuah kejutan istimewa untuk penggemarnya. Band asal Irlandia ini merilis videoklip "Ready to Change" versi akustik melalui kanal YouTube resmi mereka, pada Jumat (15/12/2017) lalu.

Yang istimewa, videoklip ini dibuat di sebuah sudut Jakarta. Hal ini diungkapkan langsung lewat judul videoklip berdurasi hampir 4,5 menit ini, "Kodaline - Ready to Change (From the Streets of Jakarta)". Tampaknya, Kodaline merekam videoklip ini saat mereka berkunjung ke Jakarta pada pertengahan Agustus lalu untuk mengisi acara We The Fest.

Videoklip ini dibuka dengan pemandangan khas pasar dan kampung di Jakarta. Tampak beberapa ibu-ibu yang memilih dagangan, anak sekolah yang berkerudung, hingga pedagang kue cubit. Banyak dari mereka yang memandang pelantun "All I Want" ini dengan heran.

Beberapa saat kemudian tampak personel Kodaline berdiri di halaman Wihara Dharma Sakti di Jakarta Barat. Para personel Kodaline kemudian blusukan di perkampungan di daerah tersebut. Steve Garrigan lantas bernyanyi dengan alunan gitar dan instrumen perkusi kecil dari rekan-rekannya.

Sementara para pedagang, pengunjung pasar, dan warga hanya bisa melongo saat berpapasan dengan rombongan kecil ini. Yang lucu, pada akhir video, terekam suara ibu-ibu yang mengomentari penampilan Kodaline, "Lagi dong, uwooo uwooo."

 

1 dari 2 halaman

Jakarta, Tempat yang Gila

Video ini langsung mendapat tanggapan beragam dari warganet. "Semua orang di video ini kayak 'Ini ada apa sih?'" tulis Ankur Roy.

"Bocah yg toss sama steve garrian, semoga 20 tahun kedepan dia bakal sadar dia tos sama siapa," tulis warganet Indonesia, Rangga Pratama.

Sementara itu, di akun Twitter mereka, Kodaline sendiri membagi kesan mereka dalam pembuatan videoklip tersebut. Tampaknya, band beranggotakan empat orang ini akan sulit melupakannya.

"Kami baru merilis versi akustik dari Ready to Change yang disyuting di Jakarta pada musim panas kemarin, salah satu tempat gila yang pernah kami kunjungi."

Artikel Selanjutnya
Berkaus Tagar 2019 Tetap Jokowi, Relawan Punguti Sampah di Bundaran HI
Artikel Selanjutnya
Blusukan ke Pasar Tambun, Ridwan Kamil Pamer Mesra