Sukses

Indro Warkop Ikut ke Mana Si Juki Promosi

Setelah merilis trailer film Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir, Falcon Pictures langsung membawa Si Juki untuk keliling berpromosi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah merilis trailer film Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir, Falcon Pictures langsung membawa Si Juki untuk keliling berpromosi. Mulai dari mendatangi bioskop-bioskop, sampai mengikuti acara seperti yoga, dan senam, di Car Free Day (CFD), Jakarta.

Ternyata, antusias positif diberikan masyarakat saat bertemu dengan Si Juki. Bahkan, ada seorang ibu-ibu, yang meminta selfie dengan boneka karakter Si Juki, untuk ditunjukkan kepada anaknya yang nge-fans dengan Si Juki. Mendapatkan antusias yang positif dari masyarakat pencipta komik Si Juki, Faza Meonk, dan pemain film Si Juki, Indro Warkop merasa senang.

"Ini memang harus kita lakukan ketika sekarang dunia sudah makin maju, kita kaum sineas bukan hanya membuat filmnya saja, tetapi juga mulai berfikir segi-segi yang turut mendukungnya. Misalnya marketing suka-tidak sukan mau tidak mau, kita harus ikutan dalam semua promosinya. Ini demi kepentingan bukan sekadar film kita tetapi demi kepentingan sebuah sistem penjualan mendukung Dan suka-tidak suka kita harus ikut promosinya," ujar Indro Warkop dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (11/12/2017).

Indro pun mengaku tidak menyangka tanggapan masyarakat yang sangat antusias. Namun dirinya memaklumi karena sebelumnya komik Si Juki sudah menjadi best seller.

"Jadi surprise karena tanggapan orang sedemikian banyak, sedemikian banyak ingin nonton, tapi tidak kaget karena komiknya sendiri kan best seller. Saya dimana-mana sebelum promosi ini sudah banyak yang nanyain ke saya. Mereka bilang sama saya mau nonton filmnya, karena mereka baca komiknya. Tapi yang membanggakan ini adalah karya anak bangsa yang seharusnya juga digemari oleh bangsa kita. Syukur-syukur bisa digemari oleh bangsa lain,” ungkap Indro Warkop.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Penulis Buku

Sementara Faza mengaku cukup kaget mengetahui respon positif dari masyarakat. "Cukup surprise, ternyata masyarakat banyak yang kenal Juki, dan berbondong-bondong minta foto sama Juki. Saya makin merasa, kalau Juki memang dicintai sama masyarakat, dan bahwa Indonesia punya Juki itu kayaknya memang benar, mudah-mudahan filmnya juga akan mendapatkan reposn positif dari masyarakat," ungkapnya.

Film Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 28 Desember 2017. Film ini menghadirkan belasan artis top Indonesia, seperti, Bunga Cintra Lestari, Indro Warkop, Tio Pakusadewo, Ki Joko Bodo, Arie Kriting, Babe Cabiita, Mongol Stress, Mudy Tailor, Wizzy, Nikita Mirzani, Tarzan, Jaja Miharja, Jeremy Teti, Butet Kertaredjasa dan Tyson.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.