Sukses

Duet Hiroaki Kato dan Noe Letto Kejutkan Pencinta Musik Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2017 ini, cita-cita seorang Hiroaki Kato untuk berkolaborasi dengan salah satu musikus idolanya, Noe Letto, akhirnya terwujud. Lewat lagu "Ruang Rindu", keinginan Hiro terkabul mengajak duet sang vokalis Letto tersebut, di dalam album self title perdananya, Hiroaki Kato.

Ditambah lagi, "Ruang Rindu" ini adalah lagu Indonesia pertama yang diterjemahkan Hiroaki Kato ke dalam bahasa Jepang. Sejak kemunculan lagu ini pada 2006, Hiro yang saat itu sedang mengikuti pertukaran pelajar di Yogyakarta, selalu hadir di barisan depan ketika Letto mengadakan pertunjukan.

[Foto: Letto]

Dari situlah kemudian ia mengenal lebih dekat Noe, sang vokalis. Pertemanan yang semakin akrab membuat Hiro memberanikan diri untuk meminta izin menerjemahkan lagu favoritnya tersebut ke dalam bahasa Jepang.

Menurutnya, lirik dari lagu ini penuh makna dan melodinya sangat sesuai dengan selera orang Jepang. Untuk proses penerjemahannya sendiri, Hiroaki Kato membutuhkan satu minggu, sedangkan untuk aransemen dan rekamannya sekitar satu bulan.

 

1 dari 2 halaman

Arah Aransemen

Hiroaki Kato (Liputan6.com/Ruly Riantrisnanto)

"Setelah berdiskusi dengan produser saya, Ari Renaldi, serta menentukan arah aransemen, semuanya berjalan sangat lancar. Begitu pun saat take vocal dengan Noe," ujar Hiro.

Saat ini Hiro tengah disibukkan dengan padatnya jadwal tur radio di Indonesia terutama di Pulau Jawa untuk promo lagu "Ruang Rindu" yang dirilis sebagai lagu keduanya, setelah "Buatmu Tertawa".

Baru–baru ini, Hiro juga sudah merilis video lirik dari lagu "Ruang Rindu" lewat dalam bentuk digital dengan tajuk "Ruang Rindu – Hiroaki Kato feat Noe Letto (Official Lyric Video)".

Artikel Selanjutnya
Sempat Viral, De Nada Menjadi Nominee di XYZ Day 2018
Artikel Selanjutnya
Abdul dan Maria, Siapa Juara Indonesian Idol Pilihanmu?