Sukses

Dilangkahi Nikah Adiknya, Reza Smash Cuma Minta Ini

Ini permintaan Reza Smash untuk sang adik, Ilham Smash, yang akan melangkahi dirinya menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Reza Smash tidak lama lagi akan dilangkahi Nikah oleh adiknya, Ilham Smash. Meski belum bisa dipastikan waktu pernikahannya, yang pasti Ilham akan segera mempersunting kekasihnya, Nadine Syahria.

Sementara sang kakak saat ini mengaku masih belum memiliki hubungan yang jelas dengan wanita yang sedang dekat dengannya.

Reza Smash Dilangkahi Ilham

"Gue dilangkahi nih. Enggak tahu. Gue saja enggak jelas ceweknya yang mana," kata Reza Smash di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2017).

Beberapa adat di Indonesia mengenal tradisi dengan istilah "pelangkah" untuk seorang adik yang terlebih dahulu menikah mendahului kakaknya. Mahar untuk pelangkah tersebut bisa berupa barang simbolik atau uang yang dipercaya untuk mematahkan mitos-mitos buruk yang ada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Traktir Gue Makan Saja

Namun, Reza mengaku tidak ingin menerapkan hal tersebut. Dikatakan Reza, selama sang adik bahagia, dirinya akan senantiasa menerima untuk dilangkahi sang adik dalam urusan menikah.

"Enggak. Gue enggak gitu sih. Yang penting adik gue seneng. Ya kalau dia sudah nemuin jodohnya Alhamdulillah. Biar apa ya, biar dia enggak sama gue lagi deh, lu sana pergi deh," ucap Reza Smash bercanda.

Kendati demikian, kalaupun memang tradisi tersebut harus dilakukan, Reza Smash mengaku sudah cukup jika Ilham mentraktirnya makan saja.

"Gue enggak berharap ya. Kalau dikasih syukur. Enggak juga enggak apa-apa. Gue enggak yang, 'Eh lo harus kasih gue ini'. Paling lo Trakir gue makan sajalah. Gitu kan," tutup Reza Smash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini