Sukses

Kahiyang Ayu - Bobby Nasution Akan Nikah, Jokowi Pasang Bleketepe

Berbagai prosesi dilakukan keluarga jelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada 8 November 2017 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai prosesi dilakukan keluarga jelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada 8 November 2017. Salah satunya, memasang bleketepe yang dilakukan sang ayah mempelai wanita, yang juga berprofesi sebagai Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi, pada pagi ini, Selasa (7/11/2017).

 Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana dan para putranya membuka selimut yang menutupi pisang raja saat prosesi bleketepe pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di kediamannya Jalan Kutai Utara, Solo, Selasa (7/11). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Saat pemasangan bleketepe, tampak ramai orang berkumpul di halaman rumah Kahiyang Ayu di Solo, Jawa Tengah. Mereka seolah ingin menyaksikan sendiri Jokowi melakukan prosesi pernikahan sang putri.

Meski ramai, keamanan ekstra ketat sangat terasa di lokasi. Rombongan Paspampres pun siaga mengamankan acara.

Acara pemasangan bleketepe pun berlangsung khidmat untuk beberapa saat. Ini menandakan dimulainya serangkaian acara prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kahiyang Ayu Jalani Siraman

Usai melakukan pemasangan bleketepe, Kahiyang Ayu pun menjalani siraman. Di waktu yang sama, Bobby pun menjalani prosesi adat Jawa tersebut di hotel tempatnya menginap. Barulah putri satu-satunya Jokowi ini akan melakukan sadeyan dawet.

Pesona songket Batak Pre-Wedding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (Sumber foto: garyevan/instagram)

Dalam prosesi adat Jawa ini nantinya sang ibu, Iriana Jokowi, akan menjadi penjual dawet. Tamu undangan yang ingin mencicipi harus membayar dengan kreweng wingko (pecahan genting) yang telah disediakan.

Proses ini bermakna agar pengantin tetap bersikap rendah hati serta memiliki dasar yang baik dalam menjalani rumah tangga nantinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.