Sukses

Begini Cara Melly Goeslaw Ciptakan Soundtrack Film

Melly Goeslaw bercerita mengenai caranya menggambarkan sebuah lagu sebagai pendukung cerita film.

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma filmnya, lagu tema Ayat Ayat Cinta yang berjudul sama dengan filmnya juga mendulang kesuksesan besar. Ya, lagu yang dipopulerkan oleh Rossa di tahun 2008 itu sangat dicintai oleh masyarakat luas.

Masih menggandeng Melly Goeslaw, ia kembali dipercaya untuk menggarap lagu tema untuk Ayat Ayat Cinta 2. Setelah melalui proses penulisan lirik yang cukup rumit, Melly akhirnya berhasil menciptakan kembali sebuah karya indah berjudul "Bulan Dikekang Malam". Rossa pun kembali didaulat sebagai penyanyinya.

Preskon Konser Rossa ke Singapore (Nurwahyunan/bintang.com)

"Dalam proses pembuatan soundtrack mungkin saya tidak secerdas yang lain. Saya harus puluhan kali membaca script, jika itu sedih, harus sy lalui dari menggenang, menetes sampai tersedu. Belumlah sy berani menulis lagunya jika semua rasa itu belum sy rasakan," tulis Melly Goeslaw di Instagram, Jumat (20/10/2017).

"Membuat lagu untuk sequel sebuah film, lebih berat dari pada mencari jarum dalam jerami. Tp semua itu menjadi tantangan indah buat saya." lanjutnya dalam unggahan yang sama.

Dalam "Bulan Dikekang Malam" nuansa dari lagu "Ayat Ayat Cinta" pun masih terasa kental. Ini memang konsep yang dibuat Melly Goeslaw untuk tidak menghilangkan rasa dari lagu sebelumnya.

"Sangat kejam bila rasa dari film pertama saya hilangkan. Jadi pastilah setiap lagu sequel yang saya buat varian dari film sebelumnya harus tetap ada karna soundtrack adalah pemeran yang juga memainkan peranan cerita lewat melodi dan lirik," kata Melly Goeslaw.

Official lyric video dari Bulan Dikekang Malam telah resmi dirilis melalui official YouTube MD Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.