Sukses

Kiki Turun Panggung di Top 9 Bintang Pantura 4

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Pantura 4 Indosiar akhirnya sampai di babak 9 besar. Sembilan anak didik dari empat mentor yang masih bertahan, dibagi menjadi tiga grup di Panggung 9 Besar. Grup pertama pun tampil Selasa (22/8/2017) tadi malam.

Di grup pertama ini, Zega (Banyuwangi) anak didik Inul tampil memperebutkan tiket ke babak 6 besar bersama Aly Aksyar (Ciamis) anak didik Nassar, dan Kiki (Kutai Kartanegara) anak didik Iyeth. Sementara mentor Zaskia tak mengirim anak didiknya. Bukan hanya karena kuota per-grup adalah tiga orang, namun juga lantaran ia hanya memiliki satu anak didik saja dalam timnya.

Kiki Bintang Pantura 4 (Instagram)

Semalam, Aly Aksyar yang tampil di urutan kedua menyanyikan lagu milik sang mentor berjudul "Seperti Mati Lampu", menjadi peserta pertama yang memastikan lolos. Aly Aksyar sukses memimpin polling SMS terakhir dengan jumlah sebesar 44,75%. Aly Aksyar pun dinyatakan lolos otomatis dari Grup 1.

Sementara itu, penentuan peserta lolos di Panggung 9 Besar seharusnya mutlak berada di tangan Juragan Orkes, Soimah. Namun sang Juragan ternyata tak bisa memilih. Ia lantas meminta empat mentor untuk memberi penilaian pada kedua peserta yang masuk bottom two. Juragan Orkes meminta keempat mentor untuk bersikap adil dan objektif, tanpa memandang anak didik mereka yang ada di zona tidak aman tersebut.

Hasilnya, baik Kiki maupun Zega ternyata meraih hasil seimbang. Ini terjadi karena keempat mentor sama-sama menekan tombol hijau untuk keduanya. Keputusan terakhir untuk menentukan yang lolos atau turun panggung pun dikembalikan lagi pada data polling SMS. Ternyata, Kiki hanya mendapat 25,53%, sedangkan Zega unggul dengan SMS sebesar 29,72%. Dengan demikian, Kiki pun menjadi peserta yang harus turun panggung.

Soimah (Nurwahyunan/bintang.com)

Selanjutnya, Grup 2 akan langsung tampil di Panggung 9 Besar pada Rabu (23/8/2017) nanti malam. Di Grup 2 ada Ratu (Tegal) anak didik Inul Daratista, Qiki (Garut) anak didik Iyeth Bustami, dan Larasati (Banyuwangi) satu-satunya anak didik Zaskia Gotik. Sedangkan, mentor Nassar yang menyisakan satu anak didik lagi dalam timnya memilih mengirimnya untuk bertarung di Grup 3.

Panggung 9 Besar Grup 2 Bintang Pantura 4 bisa disaksikan malam ini mulai pukul 20.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar. Jangan lupa, terus dukung jagoan atau favorit anda jika tak mau mereka turun panggung. Caranya, ketik SMS dengan format BP (spasi) Nama Peserta lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini: