Sukses

Bersama Nino Gracia, Indra Bekti Nyanyikan Lagu Daerah

Indra Bekti antusias saat diajak Nino Gracia melestarikan musik daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis dua lagu daerah dengan gaya modern, "Rambadia" dan "Ampar-Ampar Pisang", Nino Gracia kembali merilis sebuah lagu daerah. Kali ini, diambil dari Tanah Papua yang berjudul "Yamko Rambe Yamko".

"Lagu 'Yamko Rambe Yamko' sebuah lagu yang menceritakan semangat rakyat Papua untuk memperjuangkan Tanah Air. Di dalamnya terdapat kisah semangat dan keyakinan akan mempertahankan sesuatu. Saya rasa itu pesan yang sangat baik," kata Nino Gracia.

Semangat ini, menurut Nino Gracia, sangat relevan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus, begitu pula dengan datangnya perayaan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober nanti.

Agar pencinta musiknya lebih bersemangat dalam menikmati lagu itu, Nino Gracia mengajak sahabatnya, Indra Bekti, yang dikenal sebagai artis yang memiliki semangat nasionalisme yang tinggi.

"Aku suka banget dilibatkan di lagu ini. Karena kemampuan teknik bernyanyi kami di-push. Kami diberikan kesempatan untuk eksplor lagi, vokal director kasih kebebasan kami dengan improvisasi. Dibebaskan beryanyi dulu, lalu diperbaiki oleh beliau," ungkap Indra Bekti.

Sama seperti rekan duetnya, Nino Gracia, Indra Bekti berharap lagu daerah yang dinyanyikannya bisa menularkan semangat persatuan dan perjuangan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.