Sukses

'It's Me BCL', Album Penantian 5 Tahun Bunga Citra Lestari

Liputan6.com, Jakarta Setelah sekian lama, Bunga Citra Lestari akhirnya merilis album baru. Album bertajuk 'It's Me BCL' ini terasa istimewa bagi Bunga Citra Lestari. Pasalnya, album tersebut mengalami proses yang cukup lama, yakni sekitar lima tahun.

Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) saat peluncuran album terbarunya yang bertajuk it's me bcl di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (12/07). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bahkan dalam proses penggarapan album keempatnya ini, Bunga Citra Lestari sempat ditinggalkan sang produser, Suwardi Widjaja (Pak Iin) yang meninggal dunia. Kejadian itu sempat mengguncang Bunga Citra Lestari. Namun istri Ashraf Sinclair ini jadi semakin termotivasi untuk merampungkan pekerjaannya.

"Album ini disiapkan lebih dari lima tahun. Lagunya pun beragam, mulai lagu lima tahun lalu hingga lagu yang mendekati rilis ini aku baru rekaman. Ini menggambarkan perjalananku menemukan diriku kembali," ujar Bunga Citra Lestari di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017).

"Album ini juga menjadi ajang untuk meyakinkan diri bahwa aku bisa menyelesaikannya setelah Pak Iin enggak ada (meninggal). Jujur saja itu adalah momen yang berat, karena Pak Iin sudah aku anggap ayahku sendiri. Kehilangan Pak Iin itu salah satu pukulan berat untukku," lanjutnya

Berisikan 10 lagu, album ini akan menyuguhkan sisi lain dari seorang Bunga Citra Lestari. Meski mengusung musik pop yang sama, bintang film Habibie & Ainun itu menjanjikan sebuah kejutan bagi para penggemarnya.

"Lewat album ini aku ingin menampilkan sisiku yang mungkin belum pernah diketahui oleh orang lain. Dan lima tahun ini tentunya sebuah waktu yang lama, pada saat itu aku meyakini setiap perjalanan karier pasti ada up and down (jatuh bangunnya)," ucap Bunga Citra Lestari.

Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) memberi keterangan saat peluncuran album terbarunya yang bertajuk

"Aku berharap semuanya suka dan bisa diterima oleh pecinta musik di Tanah Air," tandasnya.

Dalam album 'It's Me BCL', Bunga Citra Lestari berkolaborasi dengan beberapa musisi dan rekan seprofesinya seperti Dipha Barus, Joe Taslim, Daniel Christanto dan Reza Rahadian. (Ras)

 


Saksikan video menarik di bawah ini: