Sukses

Belum Rilis, Album Baru EXO Jadi Trending Topic Dunia

EXO-L, sebutan untuk penggemar EXO, tampaknya sudah siap menyambut comeback boyband asuhan SM Entertainment ini.

Liputan6.com, Seoul EXO-L, sebutan untuk penggemar EXO, tampaknya sudah siap menyambut comeback boyband asuhan SM Entertainment ini lewat lagu terbarunya, "KoKoBop".

Setelah teaser pertama dirilis, penggemar sukses menjadikan EXO dan "KoKoBop" masuk dalam daftar trending topic seluruh dunia. Bahkan dalam "heat map"—atau peta yang memperlihatkan lokasi di dunia dengan intensitas cuitan tentang satu topik yang tinggi—juga terlihat para EXO-L seluruh dunia tengah membicarakan EXO dalam waktu lebih dari 24 jam.

EXO (Billboard)

Sebelum resmi meluncurkan album keempatnya, EXO sendiri terlebih dahulu mengenalkan akun Twitter resmi bernama @weareoneEXO beberapa waktu lalu. Melalui akun tersebut, EXO juga mengenalkan logo baru yang akan muncul setiap kali menggunakan tagar #EXO, #ThewarEXO, #KoKoBop dan karakter EXO mengunakan hangeul dalam Twitter.

Penggemar semakin dibuat heboh, setelah teaser para personel EXO dirilis pada 10 Juli 2017 lalu. Teaser yang memperlihatkan KAI ittu berhasil dicuitkan sebanyak 3,7 juta kali dalam semalam. Bahkan di hari yang sama, Twitter Korea Selatan mengumumkan sebanyak 11 juta tweet dari penggemar seluruh dunia, membicarakan akun ini saat peluncuran.

EXO (AFP/Bintang.com)

Antusiasme para penggemar EXO menyambut album baru boyband beranggotan sembilan orang ini juga terlihat dalam situs penjualan album preorder EXO. Situs tersebut sebelumnya juga mengumumkan akan memberikan poster edisi terbatas untuk setiap album yang dipesan. Hal tersebut sampai membuat situs itu crash karena terlalu banyak yang mengakses. 

Sementara itu, EXO sudah siap merilis album keempat bertajuk The War dengan single utama, "KoKoBop" secara digital pada 18 Juli 2017 dan fisik pada 19 Juli 2017 mendatang. Selanjutnya, EXO akan tampil di comeback stage di "M! Countdown" pada 20 Juli mendatang.

 

Saksikan video menarik di bawah ini : 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • EXO adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang terbentuk dari tahun 2011
    EXO adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang terbentuk dari tahun 2011

    EXO