Sukses

Grup Vokal Bening Kembali ke Panggung Musik

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan grup vokal Bening? Ya, pada era 1990-an, grup yang berisi empat perempuan cantik itu sukses dengan hits "Ada Cinta" yang diciptakan oleh komposer Yovie Widianto.

Selama 17 tahun vakum, Bening kini kembali ke panggung musik. Lagu berjudul "Seindah Rembulan" yang pernah dipopulerkan Rinto Harahap, akan kembali dinyanyikan grup vokal yang kini beranggotakan Dewi Murniaty, Ditasiani Oktovie, Vera Hernita, dan Mita Melanie.

Mita Melanie merupakan anggota baru Bening, menggantikan Vonny Cornelia. Perempuan berkulit putih ini juga merupakan anak mendiang Rinto Harahap yang mengusulkan menyanyikan ulang lagu milik sang ayah.

"Bening ingin keluarkan single tapi ga mau lagu ABG lagi. Penginnya lagu lama di-recycle lagi. Nah minta lagunya bokap (Rinto Harahap). Untuk itu oke aku cariin lagunya. Akhirnya dengar Seindah Rembulan cocok dengan warna dan karakter suara Bening," ujar Mita ditemui saat rilis single New Bening di kawasan T.B. Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2017).

Sejak muncul di industri musik, Bening memang tak pernah membawakan lagu-lagu bernuansa remaja. Karena itu, konsep bermusik yang menjadi identitas Bening tetap dipertahankan pada era mereka yang kini menjelma menjadi ibu rumah tangga.

"Kita kan harus sesuaikan juga lagu yang dinyanyikan dengan usia kita. Kalau lagu tema ABG atau remaja, ya sudah enggak pas rasanya," Mita menambahkan.

 

Simak juga video menarik berikut ini: