Sukses

Tertipu Beli Mobil Bekas, Arafah: Jangan Tergiur Harga Murah

Arafah Rianti meminta masyarakat berhati-hati saat membeli kendaraan bekas.

Liputan6.com, Jakarta - Tertipu karena membeli mobil bekas dengan harga murah jadi pengalaman berharga bagi Arafah Rianti. Karena itu, komika jebolan program Stand Up Comedy Indonesia (SUCA) ini meminta masyarakat berhati-hati saat memilih untuk membeli kendaraan bekas.

Sebenarnya, diakui Arafah Rianti, tak ada masalah dengan memilih kendaraan bekas sebagai alternatif mahalnya kendaraan yang baru. Yang perlu diperhatikan, sambung dia, yakni harga miring yang dijadikan iming-iming si penjual agar cepat laku.

"Jangan tergiur dengan harga murah, bikin pusing," kata Arafah Rianti saat ditemui di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).

Dara 19 tahun itu mengaku tergiur dengan harga kendaraan bekas yang ditawarkan seorang penjual mobil bernama Kima Melati. Tak disangka, saat transaksi pembayaran yang dilakukan secara mencicil itu lunas, Arafah Rianti justru tak mendapati kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Sampai sekarang aku minta BPKB-nya nggak dikasih. Karena pajaknya mati kan, ibu aku mau perpanjang pajaknya. Tapi butuh BPKB kan, tapi enggak ada," Arafah Rianti mengungkapkan.

Seperti diketahui, komika Arafah Rianti menjadi korban penggelapan pembelian mobil bekas senilai Rp 138 juta yang diduga dilakukan perempuan bernama Kima Melati. Setelah melunasi pembayaran mobil berjenis Honda Mobilio kepada Kima Melati, Arafah Rianti tak pernah mendapat BPKB kendaraan yang dibelinya secara angsuran itu.

Fakta tersebut dijadikan Arafah Rianty untuk memperkarakan Kima Melati ke ranah hukum. Ia berniat melaporkan si penjual mobil dengan pasal 372 dan 378 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.