Sukses

Ganti Nama, AFAID 2017 Tetap Suguhkan Artis Jepang

Kolaborasi promotor membuat festival budaya pop Jepang Indonesia tak lagi bernama AFAID, dan kini menjadi C3 AFA.

Liputan6.com, Jakarta - Anime Festival Asia Indonesia atau yang dikenal dengan nama AFAID, akan kembali diselenggarakan. Memasuki tahun keenam sejak tahun 2012, tahun ini rekan penyelenggara baru dari AFA dan C3 mempersembahkan nama baru untuk festival ini.

Kini, Anime Festival Asia Indonesia bukan lagi AFAID, melainkan telah menjadi C3 Anime Festival Asia (C3 AFA) Jakarta 2017. Dijadwalkan, C3 Anime Festival Asia akan diselenggarakan pada 18-20 Agustus 2017 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

C3 Anime Festival Asia 2017 (AFAID 2017). (C3 AFA)

Bergabungnya para penyelenggara ini diharapkan bisa lebih meningkatkan konten acara budaya pop Jepang di Indonesia. C3 AFA Jakarta akan membawa konten terkini dan terbaik langsung dari Jepang untuk acara khas Anime Festival Asia.

Acaranya nanti bakal menampilkan tiga area utama untuk para pengunjung festival di Jakarta. Terdapat area khusus Pameran (Exhibition), area Stage untuk pertunjukan, dan area untuk konser musik.

Area Pameran (Exhibition) akan menampilkan pertunjukan khusus dari Jepang dan perusahaan lokal lainnya. Para penggemar anime dapat membeli barang-barang eksklusif dan terbatas dari seri anime terfavorit mereka di sini.

Anime Saint Seiya.

Acara di Stage bakal menampilkan beberapa penampilan film anime terbaru, para pemeran sulih suara, para aktor, pertunjukan tokoh-tokoh cosplay dan masih banyak lagi. Acara pertunjukan konser bertajuk "I Love Anisong" diselenggarakan pada malam harinya dengan menampilkan tujuh penyanyi populer Anisong yang didatangkan langsung dari Jepang.

Pihak penyelenggara juga telah mengumumkan acara andalan AFA, yaitu konser I Love Anisong. Konser I Love anisong kembali diselenggarakan di C3 AFA Jakarta selama dua hari berturut-turut, yaitu pada 19 dan 20 Agustus 2017.

Nano, penyanyi Jepang. (AFAID 2016)

Para artis pengisi acaranya pun langsung dari Jepang. Mereka adalah Ami Wajima, Kisidakyodan dan the akebosirockets, Konomi Suzuki, kradness, Luna Haruna, Shiena Nishizawa, dan Tomohisa Sako.

Selain itu, masih banyak lagi konten acara yang akan disajikan dalam C3 AFA Jakarta 2017 ini. Untuk tiketnya, acara kelanjutan AFAID ini dipatok dengan harga mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 2,2 juta, tergantung kelas atau paket mana yang diambil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.