Sukses

Saat Suami Meninggal di Jakarta, Ririn Ekawati Sedang Umrah

Artis Ririn Ekawati pasrah jika tak bisa ikut menguburkan suaminya, Fery Wijaya

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tahun ini dirasakan Ririn Ekawati dengan perasaan campur aduk. Artis sinetron ini senang karena keinginannya untuk berumrah di bulan suci terlaksana. Tapi, saat dirinya sedang berada di Tanah Suci, berita duka datang dari Tanah Air. 

Suami Ririn Ekawati, Fery Wijaya meninggal dunia Minggu (11/6/2017) pukul 00.15 WIB dini hari. "Iya, Ririn memang sedang umrah," ungkap artis Ussy Sulistyawati, yang juga salah satu sahabat Ririn Ekawati, saat dihubungi, Minggu subuh.

Lebih lanjut, Ussy mengungkapkan, Ririn Ekawati sebenarnya langsung berusaha mencari tiket pesawat pulang ke Jakarta, begitu kabar duka diterima. "Dia sempat bilang, kalau nggak dapat dia ikhlas nggak bisa melihat suaminya dikuburin," kata Ussy menambahkan. 

Menurut rencana keluarga Fery Wijaya akan menguburkan jenazah pria itu, Minggu sore di Pemakanan San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes, Karawang, Jawa Barat. "Kita sedih banget pas suaminya meninggal Ririn pas nggak ada," kata Ussy yang bersama Ririn memiliki gank pertemanan bersama Ashanty dan penyanyi Nindy.

Fery Wijaya diketahui menderita penyakit leukemia. Saat meninggal Minggu dini hari, Fery baru saja pulang dari kawasan Puncak, Bogor, untuk berlibur bersama anak. "Pulang dari Puncak badannya nggak enak. Trus dibawa UGD RSCM tapi penuh. Lalu dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah. Sampai di sana udah meninggal," kata istri presenter Andhika Pratama ini.

Ririn Ekawati, kata Ussy, rajin menemani sang suami berobat. "Ririn tuh selalu menemani suaminya kalau lagi drop," tambah Ussy. Ririn yang melejit lewat sinetron Muslimah di Indosiar, diketahui menikah dengan Fery Wijaya, pada September 2015 lalu. Dari pernikahannya dengan Fery Wijaya, Ririn memiliki anak bernama Abigail Cattaleya Putri yang lahir pada 22 Desember 2016. 

Sebelumnya, Ririn Ekawati pernah menikah pada 13 Oktober 2001 dengan Edwin Abeng, anak pengusaha Tanri Abeng. Namun, pernikahan mereka kandas pada 2008 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ririn Didoakan Kuat

Berita duka meninggalnya Fery Wijaya membuat para sahabat langsung mengirimkan ucapan dukacita melalui akun Instagram mereka, Minggu dini hari. Misalnya Ashanty, Ussy Sulistyawati dan juga Nindy.

"Turut berduka cita sayang, aku tau kamu kuat, km harus tabah, feri disayang Allah... sabar ya rinnn @ririnekawati seperti ditulis Ashanty di Instagramnya.

Sementara Nindy mengirimkan doa melalui postingan foto Ririn Ferry dan anaknya di sebuah acara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.