Sukses

Luna Maya Batal Donorkan Darahnya untuk Julia Perez, Kenapa?

Menunggu hingga tengah malam demi mendonorkan darah untuk Julia Perez, Luna Maya teringat ia baru saja menjalani vaksin.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum melakukan operasi di bagian pencernaan pada Kamis (8/6/2017) lalu, Julia Perez terlebih dahulu membutuhkan donor darah dengan golongan A+. Setelah mendengar kabar ini, sahabatnya, Luna Maya, bergegas membantu.

"Sudah ke sana (rumah sakit) karena aku golongan darahnya sama kayak Jupe. Resusnya juga plus, sama. Sudah sampai sana, sudah ngantri, cek HB, sudah ketemu dokter," tutur Luna Maya saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2017).

Maia Estianty  bersama Luna Maya dan Reino Barack ikut semangati Julia Perez (Instagram/@maiaestiantyreal)

Setelah menunggu hingga tengah malam, Luna Maya teringat bahwa sebelumnya ia baru saja menjalani vaksin. Dengan demikian, darahnya dianggap tak memenuhi syarat untuk didonorkan.

"Aku tanya sama dokter, 'Dok aku habis vaksin boleh enggak?' 'Vaksin apa?' 'Vaksin flu sama hepatitis B.' 'Oh jangan. Nggak boleh.' Ya sudah, padahal sudah antre sampai jam 12 malam," jelasnya.

Luna Maya pun sangat menyesal karena tak jadi mendonorkan darah untuk Julia Perez. "Sudah di situ akhirnya enggak jadi karena kata dokternya jangan. Karena vaksin itu dimasukin virus, kan. Jadi, Jupe butuh yang benar-benar sehat," ia mengakhiri.

Pedangdut Julia Perez menggelar jumpa pers di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Selasa (1/11). Dalam kesempatan itu, Jupe memenuhi keinginan Nikita Mirzani untuk menyampaikan permintaan maaf langsung di hadapan media. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Operasi besar yang dijalani Julia Perez berjalan lancar. Artis 36 tahun itu juga sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU. "Ya, di ICU belum pulih, masih dalam penanganan. Doain ya, pasti nanti dikabarkan kok perkembangannya," ujar manajer Julia Perez, Markoneng, saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (9/6/2017).

Sayangnya, belum lama operasi dilakukan, Julia Perez keburu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, pada Sabtu (10/6/2017) siang.

Saat ini jenazah Julia Perez tengah berada di rumah duka yang terletak di Cibubur dan akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini