Sukses

Manggung di Tengah Demo Buruh, Ifan Seventeen Deg-degan

Ifan Seventeen kaget saat diminta manggung di Hari Buruh.

Liputan6.com, Jakarta Tepat pada tanggal 1 Mei ini, Indonesia merayakan Hari Buruh. Seperti menjadi sebuah tradisi, setiap tanggal 1 Mei pula selalu diramaikan demo para buruh di pelosok negeri dengan berbagai tuntutan.

Di Hari Buruh tahun ini, tidak seperti biasa, vokalis band poprock Seventeen, Ifan, justru malah manggung di tengah-tengah para pendemo. Di sela-sela acara tersebut, pemilik nama asli Riefiean Fajarsyah menjelaskan perasaannya main dalam acara tersebut.

Ifan Seventeen [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Iya ini lagi manggung di acara hari buruh. Mayday. Biasanya Mayday demo, ini ada acara panggung, seru sih. Agak deg-deg ser sih. Biasanya kan demo, rusuh," terang Ifan Seventeen di Lapangan Ex-Golf Senayan, Jakarta Pusat,Senin (1/5/2017).

"Agak-agak kaget Hari Buruh tahun ini kok manggung, kok malah ada doorprize," lanjut Ifan terheran-heran.

Tetapi tak hanya bersenang-senang, dalam kesempatan tersebut, Ifan juga menyampaikan harapannya terkait kesejahteraan buruh-buruh Indonesia.

"Ya pasti tuntutannya enggak jauh-jauh dari UMR, enggak jauh dari dihapuskan outsourcing. Dihapuskan kontrak jadi pegawai. Jadi mudah-mudahan akan ada peraturan yang lebih baik," tegas Ifan Seventeen.

Ifan Seventeen (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tak melulu soal buruh, Ifan juga menyinggung masalah peraturan tentang perusaan asing di Indonesia. "Ya kalau mereka mau cari duit di sini, pegawai Indonesia juga harus disejahterakan dong," tutur Ifan Seventeen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.