Sukses

Kata Melanie Subono, Ada 25 Korban Doni Herdaru yang Lain

Melanie Subono mengaku sangat serius memperkarakan Doni Herdaru ke polisi.

Liputan6.com, Jakarta Melanie Subono mengecam keras pendiri Animal Defenders Indonesia, Doni Herdaru. Penyanyi 40 tahun itu menilai Doni lalai dan menelantarkan anjing yang dititipkannya hingga mati.

Ditemui usai membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017), Melanie Subono mengutarakan unek-uneknya.

Melanie Subono. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Doni itu ajarkan gue, dia bilang anjing gue yang lain, Eneng, belum bisa disteril karena habis sakit. Cuma sampai sekarang memang belum bisa juga? Gue cuma pengin anak (anjing) gue pulang, kenapa masalahnya jadi panjang gini. Gemas gue," ujar Melanie Subono.

"Gue pun dapat laporan dari mantan pekerja di sana. Dia bilang anjing gue mati sudah dari Juli, katanya digigit anjing lain dan cuma dikasih salep," lanjutnya.

‎Oleh karena itu, Melanie Subono mengaku sangat serius memperkarakan Doni Herdaru ke polisi. Apalagi, ia tak sendirian. Melanie mendapat sekitar 25 pengaduan dari orang-orang yang pernah menitipkan hewan peliharaannya kepada Doni Herdaru.

Doni Herdaru, pendiri Animal Defender Indonesia (Foto: Instagram)

"Totalnya yang gue pegang dengan kronologinya ada sekitar 10 kasus. Tapi yang sedang disusun kasusnya ada sekitar 25 kasus," kata Melanie Subono.

Terakhir, wanita kelahiran Hamburg, 20 Oktober 1976 ini juga mengisyaratkan bakal menyeret Doni Herdaru ke meja hijau. "Kalau mau damai silahkan aja damai. Tapi proses hukum tetap berjalan," tegasnya. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.