Sukses

Suami: Renita Sukardi Sudah Siap Hadapi Kematian

Sejak ditangani RSCM, Renita Sukardi sudah ikhlas dengan kondisinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Renita Sukardi cukup mengejutkan keluarga. Namun bagi sang suami, Andi Hilmi Salahuddin, kematian Renita Sukardi merupakan hal yang sejak lama mereka bicarakan.

Bahkan, menurut Hilmi, Renita Sukardi sudah siap menghadapi kematian yang bisa datang kapan saja.

Renita Sukardi (Instagram)

"Dia sudah lama (ikhlas) dengan kondisinya itu. Sejak kami treatment di RSCM, sudah dibilangnya stadium ini akan seperti apa. Dokter juga bilang semua dari hati ke hati, Dia (Renita) bilang ikhlas kapan aja dipanggil (meninggal)," kata Andi Hilmi Salahuddin, ditemui di rumah duka di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017).

Sehari sebelum meninggal, Renita Sukardi juga sempat meminta maaf kepada semua orang. Bahkan, Renita telah menitipkan buah hatinya, Al Mukhti, kepada Hilmi.

"Dia minta maaf ke semua orang. Terus dia juga bilang ke saya, kalau dia titip anak. Itu mungkin pesan terakhirnya," ujar Andi Hilmi Salahuddin.

Renita Sukardi [foto: instagram/irensukardi]

Seperti diketahui, ‎Renita Sukardi meninggal dunia di RSCM, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017) sekitar 08.00 WIB. Renita Sukardi sejak lama divonis kanker payudara stadium tiga yang telah menyebar ke tulang, hati dan paru-paru.

Renita Sukardi menghembuskan napas terakhirnya di usia 37 tahun. Ia meninggalkan seorang suami dan anak laki-laki. Rencananya, jenazah Renita Sukardi akan dimakamkan sore ini di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, usai salat ashar.‎ (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini