Sukses

Film Danur, Saat Hantu Bisa Jadi Sahabat

Liputan6.com, Jakarta Risa (Prilly Latuconsina) adalah seorang gadis cilik yang lahir di keluarga​ yang berkecukupan dan tinggal di rumah neneknya. Ayahnya dinas di luar negeri dan hanya bisa pulang setiap enam bulan sekali. Ibunya, Ely (Kinaryosih), tak hanya sibuk bekerja, tapi juga mengurus sang nenek di rumah sakit.

Karena kesibukan kedua orangtuanya itu, Risa kecil merasa kesepian. Sekilas tak ada yang aneh dari kehidupan Risa, paling tidak sampai usianya 8 tahun. Di hari ulang tahunnya yang ke-8, Risa berdoa agar dirinya memiliki teman. Tepat setelah ia meniup lilin di kue ulang tahunnya, keanehan-keanehan mulai terjadi.

Ini 3 sosok hantuk kecil yang jadi sahabat Prilly Latuconsina di film Danur. (Instagram.com/danurmovie)

Malam itu, Risa kecil bertemu tiga anak laki-laki Belanda yang sedang bermain petak umpet di lemari neneknya. Mereka adalah Peter, William, dan Janshen. Ketiga teman barunya itu bukanlah seorang manusia, melainkan hantu.

Risa tidak menyadari hal itu. Beberapa kali dirinya diajak untuk ikut ke dunia mereka, namun selalu gagal. Sampai pada suatu ketika, ibunya yang lantas menyadari keanehan pada diri Risa itu membawanya pada seorang paranormal kepada Risa. Risa terkejut ketika melihat wujud asli dari teman-temannya. Sejak saat itu, Risa tak pernah bertemu dengan sahabat-sahabatnya lagi.

Sembilan tahun berlalu, Risa memiliki seorang adik bernama Riri yang juga indigo. Mereka kembali ke rumah neneknya untuk membantu merawatnya sampai pengasuh pengganti tiba. Setelah kedatangan pengasuh baru yaitu Asih (Shareefa Daanish), hal-hal aneh mulai terjadi lagi.

Puncaknya saat Asih membawa Riri ke dunia yang berbeda dengan manusia. Dari situ, Risa kembali berhubungan dengan sahabat-sahabat lamanya.

Prilly Latuconsina di film Danur. (Instagram/prillylatuconsina96)

Sang Produser Danur, Dian S Faisal, menjanjikan film horor kali ini berbeda dengan film horor yang sudah ada sebelumnya.

"Mungkin ini satu-satunya film yang mengangkat bahwa tidak semua hantu itu jahat," terangnya saat screening premiere film Danur beberapa waktu lalu.  Film yang diangkat dari pengalaman pribadi Risa Saraswati, penulis novel populer Danur ini, tayang di bioskop hari ini, Kamis (30/3/2017).