Sukses

Selain Menyanyi, Raiga D'Academy 4 Jago Lakukan Ini

Kemampuan Raiga D'Academy 4 ini berawal dari hobinya mendesain baju.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi yang multitalenta, nampaknya itu sebutan yang cocok untuk Raiga D'Academy 4. Pasalnya, selain mahir menyanyikan lagu pop dan dangdut, Raiga ternyata memiliki keahlian lain yang tidak diketahui banyak orang.

Berawal dari kegemaran menggambar sejak kecil, kini ia memiliki hobi mendesain baju. Terutama pakaian khusus wanita seperti gaun.

Hasil gambar gaun yang Raiga desain bahkan sempat ditunjukkan di layar D'Academy 4 usai Raiga tampil menyanyi di Konser Final Top 15 Result Show Grup 4 pada Senin (27/3/2017) lalu. Selain gambar, Raiga pun menunjukkan karyanya berupa gaun berwarna kombinasi ungu, yang dijahit oleh ibunda Raiga.

Raiga Dangdut Academy 4.

Salah satu komentator D'Academy 4 di bidang fashion, yaitu Samuel Wattimena atau yang akrap disapa Opa, turut memberikan penilaian terhadap karya Raiga tersebut.

"Saya apresiasi hasil karya kamu, menurut saya sebagai pembuat desain yang otodidak, karya kamu ini bagus, detail serta komposisi dan proporsinya juga bagus," ucap Opa di Konser Result Show grup 4 lalu.

Kepada Raiga, Ayah dan Ibu Raiga yang hadir di tengah-tengah panggung D'Academy 4 pun menyampaikan perasaan bangganya terhadap Raiga. "Saya bangga dengan Raiga, harapannya saya ingin Raiga semakin maju, pintar dan disukai masyarakat. Raiga ini anak kelima saya, banyak yang bilang Raiga yang paling mirip wajahnya dengan saya," ucap Enden Rahmat, Ayah Raiga.

Sang ibu pun mengutarakan kebanggaannya pada Raiga, "Raiga ini manja sekali, anak mamah. Ke mana-mana harus ditemani mamah. Raiga punya hobi suka desain baju, nanti Mamah yang menjahit. Raiga ini dari kecil sudah bercita-cita menjadi artis. Dia suka nyanyi dari kecil. Saya berharap Raiga bisa mencapai cita-citanya."

Raiga Dangdut Academy 4.

Ayah Raiga sempat mengatakan bahwa bakat Raiga menyanyi diturunkan oleh sang ayah. Mengetahui hal tersebut, para host D'Academy 4 pun meminta ayah Raiga menyumbangkan sebuah lagu. Meski dengan gemetar pasca sembuh dari stroke, Ayah Raiga pun tetap berusaha menyanyi dan memilih menyanyikan lagu berjudul "Surga Di Telapak Kaki Ibu" dan berduet dengan ibu Raiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini