Sukses

Ade Fitrie Bantu Anak-anak Korban Banjir Jakarta

Ade Fitrie terjun langsung melihat kondisi anak-anak yang masih berjuang untuk mengatasi banjir di rumah masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Ade Fitrie mulai aktif berkegiatan sosial. Kali ini, ia turun langsung memberikan bantuan terhadap korban banjir DKI Jakarta di dua titik, yakni kawasan Pondok Kelapa Selatan dan Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur.

Bintang sinetron Islam KTP ini memfokuskan bantuan kepada anak-anak yang ikut menjadi korban banjir di Jakarta. Bersama pengurus Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) dan Lingkar Law Office, Ade Fitrie terlihat memberikan bantuan berupa uang tunai dan peralatan sekolah.

Ade Fitrie bersama YPPA melakukan aksi peduli banjir DKI Jakarta

"Kami juga ikut peduli banjir. Terutama untuk anak-anak yang kehilangan waktu mereka untuk sekolah dan belajar karena musibah ini," ucap Ade Fitrie saat ditemui usai meninjau dua lokasi tersebut, Minggu (26/2/2017).

Saat bertemu anak-anak korban banjir, Ade Fitrie merasa terenyuh lantaran mereka masih berjuang mengatasi banjir di rumah di saat anak-anak lainnya belajar dengan tenang di sekolah.

Ade Fitrie bersama YPPA melakukan aksi peduli banjir DKI Jakarta

"Banjirnya sampai di atas lutut, tempat mereka belajar bocor semua. Siapa sih yang nggak sedih lihat anak-anak nggak bisa belajar karena banjir?," dia menjelaskan.

Ade Fitrie berharap masalah banjir di Ibukota bisa segera diselesaikan demi masa depan anak-anak yang berjuang menimba ilmu di sekolah. "Kan kasihan kalau mereka kena banjir terus nggak sekolah, banyak nggak ikut pelajaran dong. Saatnya kita semua membantu mencari solusi untuk masalah banjir ini," dia mengakhiri.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.