Sukses

Ade Fitrie Ingin Perempuan dan Anak Aman di Jakarta

Ade Fitrie tak ingin kaum perempuan dan anak-anak jadi korban kejahatan di DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Ade Fitrie menambah kesibukannya tak cuma di dunia akting. Selain menjalankan roda bisnis sebagai pengusaha, ia juga eksis berkecimpung di panggung politik.

Aktivitas bintang sinetron Raden Kian Santang di kancah politik dimulai dengan didapuknya perempuan berkulit putih ini sebagai Ketua Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Jakarta Selatan.

Ade Fitrie

Bersama PUAN Jakarta Selatan, Ade Fitrie juga membentuk dukungan kepada pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di bursa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

"Karena aku cocok dengan visi misi yang diusung AHY dan Mpok Sylvi. Sekarang ini aku banyak berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai kalangan untuk memperkenalkan visi misi AHY dan Mpok Sylvi," ucap Ade Fitrie saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (11/12/2016).

Ade Fitrie

Keikusertaan Ade Fitrie berpolitik, juga menggugah hatinya untuk mendirikan organisasi yang fokus mengurus perempuan dan anak-anak. Ia mendapatkan ide tersebut dari salah satu visi misi AHY dan Sylviana Murni tentang kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan dan keamanan bagi perempuan dan anak-anak.

"Aku suka dengan konsep itu. Perempuan dan anak-anak di Indonesia ini memang parah untuk urusan keamanan. Lihat pemberitaan deh, betapa banyak kaum perempuan dan anak-anak yang jadi korban kriminalisasi, ini masalah yang terlupakan lho," dia menjelaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini