Sukses

Ibunda Sakit, Sandy Tumiwa Tunda Bertemu Anak

Banyak hal yang akan dikerjakan Sandy Tumiwa selepas bebas dari penjara.

Liputan6.com, Jakarta - Usai dinyatakan bebas bersyarat, Sandy Tumiwa mengungkap beberapa hal yang akan ia lakukan. Namun, konsentrasinya saat ini masih berpusat pada Amalia Nurshanty, sang ibunda, yang mengalami kelelahan usai menemani putranya bebas dari penjara.

Padahal, Sandy Tumiwa sempat mengungkapkan rencananya bertemu dengan kedua anaknya, Andisa Eota Nabel dan Andisa Latafka Avran, yang diasuh Tessa Kaunang.

 Tessa Kaunang (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Saat dihubungi lewat telepon perihal rencana mengunjungi anak-anaknya, Sandy Tumiwa menjawab singkat."Nanti lah satu-satu, saya enggak bisa fokus. Yang penting sekarang urusi ibu dulu," kata Sandy Tumiwa, beberapa hari lalu.

Tessa Kaunang, mantan istri Sandy Tumiwa, sudah memberi lampu hijau untuk menjenguk kedua anaknya. Ia tak akan membatasi pertemuan anak-anaknya dengan sang mantan suami. Meski demikian, tetap ada syarat yang diberlakukan oleh Tessa Kaunang pada Sandy Tumiwa untuk bertemu anak-anak.

"Kalau mau ketemu anak-anak silakan saja. Yang penting dia sudah enggak di penjara. Kalau masih di penjara saya enggak izinin," kata aktris berusia 40 tahun itu.

Akhirnya keinginan Tessa Kaunang untuk bercerai dari suaminya, Sandy Tumiwa dikabulkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sandy Tumiwa terlibat kasus penipuan investasi bodong bersama rekannya, Cici. Sandy Tumiwa dan Cici terbukti merugikan puluhan nasabahnya dengan kerugian mencapai Rp7 miliar.

Sandy Tumiwa dan Cici ditangkap kepolisian sekitar November 2015. Pada 5 April 2016, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis Sandy Tumiwa hukuman penjara selama dua tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini