Sukses

Tanpa Abdee, Slank Siap Luncurkan Album Baru

Abdee Slank tengah melalui masa pemulihan setelah transplantasi ginjal.

Liputan6.com, Jakarta Group band legendaris Indonesia, Slank, siap merilis album terbarunya Februari 2017 nanti. Album tersebut diberi judul menggelitik, yaitu Pala Lu Peyank.

Ada yang berbeda pada album Slank kali ini. Sang gitaris, Abdee Negara sama sekali tidak terlibat dalam pembuatan album tersebut lantaran masih dalam tahap pemulihan setelah tindakan transplantasi ginjal.

"Karena Abdee enggak ikut. Sama sekali dia enggak terlibat. Enggak ada additional untuk Abdee. Ridho (gitaris) sendiri saja," ujar Ivanka Slank saat ditemui di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

Abdee Negara, Gitaris Slank

Seperti album Slank terdahulu, Pala Lu Peyank juga berisi soal kritik sang musisi pada kondisi Tanah Air masa kini. Isu yang banyak diangkat dalam album tersebut adalah maraknya berita bohong atau hoax yang belakangan beredar luas di masyarakat.

"Karena kami kritik terhadap hoax. Sekarang lagi rame banget. Karena ada pihak-pihak tertentu yang memang sengaja menyebarkan hal itu untuk bikin kondisi jadi lebih runyam lagi," tutur Ivanka Slank.

Gitaris Slank, Abdee (kedua kiri) didampingi Ridho (kiri), Kaka (tengah), Bimbim (kedua kanan) dan Ivanka (kanan) memberi keterangan pers terkait hengkangnya Abdee Negara dari slank di Gang Potlot, Jakarta, Minggu (22/3). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Bagi Ivanka dan personel Slank lainnya, pihak-pihak penyebar hoax merupakan orang-orang yang anti terhadap kebaikan."Kami kasih julukan ke orang-orang itu ya itu "Pala Lu Peyank". Orang-orang yang tidak setuju untuk gerakan anti korupsi, gerakan melindungi alam, orang-orang yang anti kebaikan kami julukin juga begitu," tambah Ivanka Slank.

Album yang akan rilis sebentar lagi itu didedikasikan khusus untuk Abdee Negara yang tengah berjuang melawan penyakitnya. "Album ini kami dedikasikan untuk Abdee. Slank tetap ada Abdee," ucap Ivanka sambil tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.