Sukses

Begini Penampilan Terkini Eko DJ Usai Derita Komplikasi Penyakit

Pelawak Eko DJ diketahui mengidap pembengkakan jantung dan gagal ginjal.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor senior Eko DJ sudah lama tak muncul di layar kaca. Seperti diketahui, pelawak 64 tahun itu belakangan tengah mengidap sejumlah penyakit di tubuhnya. mulai dari pembengkakan jantung hingga gagal ginjal.

Menurut Eko DJ, penyakit yang kini bersarang di tubuhnya merupakan akibat dari pola hidupnya yang tidak teratur. Apalagi di masa kejayaannya dulu, lantaran terlalu sibuk, asupan makan Eko ikut berantakan.

 Eko DJ

Salah satu anggota grup lawak Srimulat itu bahkan tidak sadar jika ia sudah mengidap penyakit gula sejak lama. Akibatnya, perlahan kondisi kesehatannya mulai menurun dan di satu waktu langsung drop.

"Gula ini diakibatkan dari waktu syuting yang tidak teratur. Pas syuting, saya makan malam, setelah itu tidur. Habis itu, bangun tidur pagi juga langsung makan. Terus begitu, selama bertahun-tahun," ujar Eko DJ dengan terbata-bata di salah satu infotainment, beberapa waktu lalu.

Alhasil kini Eko harus rutin menjalani cuci darah sebanyak dua kali seminggu. Ia pun vakum sementara dari dunia hiburan Tanah Air demi mencapai kesembuhan.

 Eko DJ dan keluarga

Kabarnya, kondisi kesehatan Eko DJ sekarang sudah mulai membaik. Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, tampak Eko berpose bersama keluarganya. Wajahnya pun sudah terlihat lebih segar dari sebelumnya.

Setelah Srimulat, sosok Eko DJ melejit di dunia hiburan berkat perannya sebagai Pak Baroto dalam sinetron Jinny oh Jinny tahun 1997 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini