Sukses

Asyik Bikin Film, Ernest Prakasa Tak Lupakan Stand Up Comedy

Liputan6.com, Jakarta Ernest Prakasa kini mewarnai dunia sinema Indonesia dengan film-filmnya yang jenaka. Dua film besutan Ernest Prakasa berjudul Ngenest dan Cek Toko Sebelah, sukses menjadi alternatif tontonan masyarakat di bioskop.

Meski asyik berkarya di layar lebar, Ernest Prakasa bukannya seperti kacang lupa kulit. Ia belum melupakan profesi awalnya sebagai komika yang biasa ngocol di panggung stand up comedy.

Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Karena gimana pun juga itu roots gue. Terus kenikmatan bisa bikin orang ketawa di situ enggak tergantikan sih," ucap Ernest Prakasa saat ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Minggu (1/1/2017).

Ernest Prakasa menganggap film dan stand up comedy sebagai medium dalam menghibur orang lain. Tapi, keduanya memiliki dunia yang berbeda.

Komika Ernest Prakasa saat meraih penghargaan sebagai Penulis Skenario Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2016 dalam film 'Ngenes', di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Sabtu (24/9). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Walaupun film juga bisa bikin orang ketawa, tapi kan beda. Film itu enggak ada interaksi langsung. Jadi kalau disuruh milih, gue pasti akan milih stand up comedy ya karena gue berasal dari situ dan gue enggak akan pernah ninggalkan itu," Ernest Prakasa menjelaskan.

Sukses membesut dua film dalam dua tahun berturut-turut, Ernest Prakasa mengaku tak akan melakukan hal itu di 2017. Ia tengah menyusun rencana untuk kembali ke panggung stand up comedy.

"Makanya tahun depan gue udah buru-buru pengin tur stand up lagi supaya enggak terlalu jauh dari akar gue. Takutnya keasyikan bikin film, lama-lama udah lupa sama stand up. Makanya setahun enggak stand up, gila kangen banget," kata Ernest Prakasa.