Sukses

Indro Warkop Mengaku Gampang Nangis untuk Urusan Ini

Diakui Indro Warkop dirinya tak mampu menahan air matanya karena satu hal.

Liputan6.com, Jakarta - Jika dilihat dari sosoknya, Indro Warkop memang tampak seperti pria macho, apalagi ditambah hobinya dengan motor gede (moge) yang menambah citra maskulin.

Namun siapa sangka di balik itu semua, Indro Warkop merupakan sosok pria yang lembut. Bahkan ia mengaku cengeng untuk beberapa hal, apalagi yang menyangkut dengan kemanusiaan.

Indro Warkop meraih penghargaan Lifetime Achievement Award di ajang SCTV Awards 2016. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Saya orangnya (walaupun) gede kayak gini, main motor, tapi cengeng untuk hal-hal itu," kata Indro Warkop saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Pria 58 tahun itu sendiri saat ini berperan sebagai pengawas di Yayasan Pita Kuning, sebuah yayasan yang fokus bergerak untuk anak-anak penderita kanker dan didirikan oleh Pandji Pragiwaksono. Yayasan Pita Kuning menjadi wadah untuk membantu secara teknis maupun moril anak-anak penderita kanker serta keluarganya.

Indro Warkop meraih penghargaan Lifetime Achievement Award di ajang SCTV Awards 2016. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kita enggak boleh nangis, kita enggak boleh lebay, gak boleh sedih, kita harus kayak teman. Waduh itu ternyata menderita banget, nggak gampang," ungkap Indro.

"(Sebelumnya) Pita Kuning mencarikan dana saja. Ternyata bukan penyembuhan itu saja, tapi mereka juga punya hak pendidikan juga, punya hak buat merasakan senang, aman. Itu yang ingin kita capai," imbuh Indro tentang Yayasan Pita Kuning.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini