Sukses

Unggah Foto Ini, Sophia Latjuba Tuai Kritikan

Liputan6.com, Jakarta Tak seperti pekan-pekan sebelumnya, Minggu (4/12/2016) acara car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan berlangsung jauh lebih ramai dari biasanya. Selain datang untuk berolahraga, massa yang tak terhitung jumlahnya juga tumpah ruah menyerukan persatuan Indonesia lewat parade kebudayaan bertajuk "Kita Indonesia".

Sophia Latjuba (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi ini dilangsungakan di Bundaran Hotel Indonesia atau HI. Banyak aktivis yang ikut terlibat dalam acara yang juga disebut-sebut sebagai aksi tandingan peristiwa 212 yang diselenggarakan Jumat pekan kemarin itu. Sejumlah selebritas pun tidak mau ketinggalan, Sophia Latjuba salah satunya.

"Laporan pandangan mata," tulis Sophia Latjuba dalam keterangan foto di akun Instagram pribadinya, Minggu (4/12/2016). Melalui foto yang diunggahnya, ibu dua orang anak ini memperlihatkan kerumunan massa yang begitu besar ikut dalam parade kebudayaan tersebut.

Meski berlangsung tertib, sayangnya aksi ini meninggalkan kesan yang cukup buruk. Yakni sampah berserakan di mana-mana, hingga taman yang mempercantik kawasan bundaran HI pun rusak karena terinjak-injak.

Unggahan tim jubir pemenangan Cagub Ahok ini tidak bernada provokatif sama sekali. NamunĀ Sophia tetap dihujani kritikan netizen akibat dari kesan buruk aksi parade kebudayaan tersebut.

[Foto: Instagram Sophia]

"Benahin dulu sampah dan rmputnya @sophia_latjuba88 jgn cm bsa mimpi. #miris," tutur pemilik akun @tiaranurul.h. "Cuma dikit mbak pesertanya...habis itu nyampah @sophia_latjuba88," ungkap @dhienta.cory.

"Parade budaya??? budaya nyampah, budaya merusak taman, budaya melanggar peraturan, itu maksudnya parade budaya? Maaf saya gagal paham," @maulana.tp_ menimpali. (Ufa)