Sukses

5 Aktor untuk Perankan Dumbledore Muda di Fantastic Beasts

Liputan6.com, Jakarta Sudah menonton Fantastic Beasts and Where to Find Them? Jika sudah, Anda tentu sudah mengetahui kehadiran Gellert Grindelwald di dalam film tersebut. Seperti Lord Voldemort, penyihir hitam dari Jerman ini nantinya akan menjadi musuh utama dalam Fantastic Beasts and Where to Find Them, yang rencananya akan dibuat sampai lima film.

Melihat kembali ke Harry Potter, dalam novel ketujuh dijelaskan, di masa mudanya, Albus Dumbledore--kepala sekolah Hogwarts sekaligus mentor Harry Potter--sempat berhubungan dekat dengan seorang penyihir ambisius bernama Gellert Grindelwald. Hubungan persahabatan keduanya ini kemudian berubah jadi permusuhan, yang berakhir dengan pertarungan kedua penyihir besar ini di tahun 1945.

Albus Dumbledore dan Gellert Grindelwald muda. (Sumber: The Leaky Cauldron)

Saat menghadiri premier Fantastic Beasts and Where to Find Them di London, JK Rowling, sang penulis, sempat menyiratkan, Albus Dumbledore akan menjadi salah satu sentral dalam kisah Newt Scamander ini.

Rentang waktu kelima film Fantastic Beasts and Where to Find Them akan mengambil latar dari tahun 1926 (saat Newt Scamander pertama kali datang ke New York) sampai ke tahun 1945, yaitu pertarungan akbar Dumbledore vs Grindelwald.

Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan besar baru: jika Grindelwald diperankan oleh aktor sekaliber Johnny Depp, lantas, siapa yang pantas memerankan Albus Dumbledore muda?

Gellert Grindelwald.

Berbeda dengan di film Harry Potter, dalam Fantastic Beasts and Where to Find Them, Albus Dumbledore belum berusia tua. Usianya kira-kira ada di rentang 40-50 tahun, seperti Johnny Depp. Lantas siapa saja aktor yang layak memerankan penyihir yang sering disebut-sebut sebagai penyihir terhebat sepanjang masa ini?

Melansir The Leaky Couldron, Rabu (30/11/2016), ini lima aktor yang dianggap pantas memerankan Albus Dumbledore oleh para penggemar.

2 dari 6 halaman

1. James McAvoy

Peran sebagai mentor yang bijak bukanlah hal baru bagi pemeran Profesor Xavier dalam film X-Men ini. Itu adalah salah satu alasan kenapa banyak penggemar Harry Potter yang merasa James McAvoy cocok untuk memerankan Albus Dumbledore muda.

Namun, sayangnya, James McAvoy dinilai terlalu muda untuk jadi teman sejawat Johnny Depp. Saat ini bintang Pirates of the Carribean itu sudah berumur 53 tahun, sedangkan James McAvoy baru berumur 37 tahun.

3 dari 6 halaman

2. Jared Harris

Untuk yang belum tahu, Jared Harris adalah putra dari Richard Harris, pemeran Dumbledore di film pertama dan kedua Harry Potter. Itu saja sudah membuat aktor ini menjadi unggulan untuk memerankan Dumbledore muda.

Belum lagi, Dumbledore muda dideskripsikan bertubuh tinggi kurus, berambut merah, dan bermata biru, persis seperti perawakan Jared Harris.

Pengalaman beraktingnya yang sudah cukup panjang juga menjadikan aktor asal Inggris ini sangat cocok untuk memerankan teman sekaligus musuh Grindelwald tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Paul Bettany

Tak hanya Paul Bettany memiliki penampilan sesuai dengan deskripsi Dumbledore, aktor Inggris ini juga adalah teman baik Johnny Depp. Hal ini tentu membuatnya tak hanya cocok secara penampilan, tapi juga secara chemistry.

Belum lagi peran Paul Bettany sebagai Vision dalam film The Avengers juga memberikkan gambaran, dia bisa menyampaikan humor kering seperti yang sering dilakukan oleh kepala sekolah Hogwarts tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Luke Evans

Setelah meluncurkan buku ketujuh, Harry Potter and the Deathly Hallows, JK Rowling membuat pengumuman: Albus Dumbledore adalah penyuka sejenis--seperti Luke Evans.

Aktor tampan ini juga menjadi favorit penggemar untuk memerankan Dumbledore. Namun sayangnya, Luke Evans memiliki masalah yang sama dengan James McAvoy, dia masih terlalu muda. Saat ini pemeran Gaston dalam Beauty and the Beast itu baru berusia 37 tahun.

6 dari 6 halaman

5. Ewan McGregor

Memerankan Obi-Wan Kanobi dalam waralaba film Star Wars sudah membuktikan, Ewan McGregor bisa berperan sebagai mentor bijak dengan sempurna. Secara usia, bintang Trainspotting ini juga tak berbeda terlalu jauh dengan Johnny Depp.

Belum lagi, Ewan McGregor juga berambut merah dan bertubuh tinggi kurus. Menjadikannya pilihan yang tepat--baik secara fisik dan kemampuan akting--sebagai Albus Dumbledore muda.

Bagaimana, sudah semakin tidak sabar menunggu kelanjutan Fantastic Beasts and Where to Find Them?

Loading