Sukses

Sting Raih Penghargaan Khusus di AMA 2016

Atas sepak terjangnya, Sting dianugerahi penghargaan khusus Merit Award di American Music Awards 2016.

Liputan6.com, Los Angeles - Dalam ajang American Music Awards 2016 ini, penghargaan Merit Award kembali diadakan setelah terakhir kali diberikan pada tahun 2008. Kini penghargaan tersebut dianugerahkan kepada musikus senior ternama sekaligus mantan vokalis The Police, Sting.

Merit Award memang diberikan kepada insan musik yang telah berkontribusi besar di dunia musik. Penghargaan khusus itu dipersembahkan oleh aktor Robert Downey Jr. sebelum Sting tampil di atas panggung.

Sting mendapat penghargaan khusus Merit Award di American Music Awards 2016. (Foto: ABC News)

Sebelum menerima penghargaan, Sting memainkan lagu-lagunya dalam format medley, yakni "I Can't Stop Thinking About You," "Message in a Bottle," dan "Every Breath You Take."

Berbicara Robert Downey Jr. dan Sting, aktor tersebut pernah berduet dengan Sting menyanyikan lagu "Every Breath You Take" milik The Police dalam serial televisi Ally McBeal. Sayang saat itu kolaborasi tersebut tidak diulang.

Pria 65 tahun itu lalu memberikan pidato dengan mengaku berhutang kepada warisan musik dari Amerika Serikat.

"Ini penting bagi saya untuk mengaku bahwa saya sungguh berhutang banyak ke musik Amerika. Bagaimanapun juga, musik Amerika menyalakan percikan semangat dalam benak saya saat muda. Yakni merasakan pengalaman yang unik dari hal yang mungkin merupakan ekspor terhebat dan paling berpengaruh dari Amerika: Rock and roll," ujar pria asal Inggris itu.

Ia lalu menambahkan "Saya berterima kasih lagi atas kehormatan ini. Dan saya janji walaupun saya seorang Englishman in New York (mengacu kepada judul lagu Sting), jiwa musik saya tetap seluruhnya Amerika. Terima kasih," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini