Sukses

Ini Cara Kartika Putri Cegah Anak Balitanya Kecanduan Gadget

Kartika Putri tak melarang anak main gadget. Namun, ia punya jurus agar sang anak tak jadi kecanduan gaget.

Liputan6.com, Jakarta Di era teknologi seperti sekarang ini, gadget sudah menjadi kebutuhan banyak orang, baik dewasa sampai anak-anak.

Namun sebagai seorang ibu, Kartika Putri tak ingin anak angkatnya, Arjuna, ketergantungan dengan gawai alias gadget. Menurutnya, anak akan susah untuk bersosialisasi dengan orang lain, jika terlalu sibuk memainkan perangkat tersebut.

Kartika Putri saat menggendong anaknya, Juna.

"Gadget itu komunikasi satu arah. Anak jadi enggak berkembang dengan baik," ujar Kartika Putri ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (15/11/2016).

Kata Kartika Putri, ia baru membolehkan anaknya bermain gadget, bila ia ada di samping Arjuna. Namun hal itu tak sering dan hanya sesekali saja untuk memberikan hiburan kepada anaknya.

"Boleh sesekali. Tapi bukan berarti jadi senjata mengamankan anak biar enggak nangis terus dikasih gadget. Nanti anaknya enggak bisa komunikasi sama orang lain," ujar Kartika Putri.

‬Kartika Putri saat menggendong anaknya, Juna.

Menurut Kartika Putri, seusia anaknya belum pantas untuk berlama-lama bermain gadget. "Anak seusia Juna ya harusnya main sama temen-temennya, berbaur, bukan main gadget," kata Kartika Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.