Sukses

Gelombang Dahsyat Pernikahan Ustaz Guntur Bumi dan Puput Melati

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan pernikahan tak selalu cerah. Tak jarang, hujan dan badai menghantam mahligai pernikahan tersebut. Gelombang dahsyat pernikahan juga bisa dialami oleh para tokoh masyarakat dan pemuka agama, seperti misalnya Ustaz Guntur Bumi (UGB) dan istrinya, Puput Melati. Inilah kisah pertama dari artikel tematik Liputan6.com, tentang Badai Rumah Tangga Sang Ustaz, akhir pekan ini.

Seperti diketahui Ustaz Guntur Bumi (UGB) meminang mantan penyanyi cilik, Savia Puput Melati, alias Puput Melati, tak lama setelah wanita kelahiran 13 Mei 1983 itu resmi menjanda. Sebelumnya, pelantun lagu "Pacarku" itu sudah pernah menikah dengan Oddie Pratama Wibowo pada 2004.

Puput Melati dan Oddie Pratama bercerai pada bulan Februari 2011. Keduanya memiliki satu orang anak, Argia Lufen Atalia, yang lahir pada akhir 2004.

Pada 27 Juni 2011, Puput Melati resmi menjadi istri dari Susilo Wibowo, atau yang dikenal dengan nama Ustaz Guntur Bumi. Keduanya menikah di Condet, Jakarta Timur.

Puput Melati dan Ustaz Guntur Bumi dikaruniai tiga orang anak: Azzahra Asyilla Rahma Guntur Bumi Alqurtubbi,
Ahmad Nabil Almer Guntur Bumi Alqurtubbi, dan Adzkia Sakinah Zahratusyta Guntur Bumi Alqurtubbi.

Pernikahan dengan ustaz ternyata bukannya tanpa masalah. Bahkan, Puput Melati sudah pernah menggugat cerai suaminya itu.

Apa saja masalah yang menghantam kehidupan Ustaz Guntur Bumi dan Puput Melati?

2 dari 4 halaman

Gugatan dan Perceraian yang Pertama

Pada 23 Desember 2013, Savia Puput Melati menggugat cerai suaminya, Ustaz Guntur Bumi, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Tuntutan bintang sinetron Cinta Anak Kampus ini kemudian dikabulkan oleh pihak pengadilan pada 21 Januari 2014.

Namun, rupanya Puput Melati memutuskan untuk memaafkan dan melanjutkan pernikahannya dengan Ustaz Guntur Bumi. Bahkan, keduanya memutuskan untuk tetap tinggal bersama walaupun sudah dinyatakan resmi bercerai.

"Iya, kami sudah kembali lagi (serumah), alhamdulillah. Yang pasti aku baik-baik saja, sama keluarga, anak-anak dan beliau (UGB)," ungkap Puput Melati dalam wawancara talkshow di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/4/2014) malam.

Puput Melati juga mengatakan dirinya akan terus menaati Ustaz Guntur Bumi sebagai suaminya.

3 dari 4 halaman

Terjerat Kasus Hukum

Pada 2014, Ustaz Guntur Bumi dilaporkan ke pihak kepolisian. Kabarnya, ustaz yang sempat membintangi reality show mencari hantu itu dituduh melakukan praktik dukun palsu.

Tak hanya itu, seorang pengusaha dari Balikpapan, Abdul Rauf Hakim, mengatakan suami Puput Melati itu mencuri emas istrinya yang beratnya sampai 200 gram.

Belum selesai tuduhan pencurian dan pencurian itu, muncul lagi tuduhan baru. Ustaz Guntur Bumi dikabarkan juga melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu pasiennya.

Secara total, ada 15 mantan pasien yang melaporkan ustaz yang juga mengaku bisa mengobati penyakit ini ke pihak kepolisian. Tanggal 6 Mei 2014, Ustaz Guntur Bumi dibawa ke meja hijau.

Laporan dari mantan-mantan pasiennya ini--yang didukung saksi dari mantan pegawai--membuat Ustaz Guntur Bumi harus mendekam di dalam penjara selama enam bulan.

Periode dikurungnya Ustaz Guntur Bumi di dalam penjara ini bersamaan dengan kehamilan anak keduanya dengan Puput Melati. Bahkan, istrinya itu harus melahirkan anak laki-laki mereka itu saat Ustaz Guntur Bumi masih mendekam di penjara.

4 dari 4 halaman

Isu Badai Rumah Tangga Datang Lagi

Lama tak terdengar kabarnya, kembali terkuak berita bahwa rumah tangga Ustaz Guntur Bumi dan Puput Melati kembali berada di ujung tanduk. Puput Melati dikabarkan sudah pisah rumah dengan Ustaz Guntur Bumi.

Ketika hendak dimintai konfirmasi, wanita 33 tahun ini memilih untuk tak memberikan keterangan apa-apa. "Doakan saja yang terbaik ya, maaf," ucap Puput Melati singkat saat diberondong berbagai macam pertanyaan dari para awak media, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin lalu.

Ketika terus ditanya oleh pihak media, Puput Melati malah melontarkan jawaban yang membuat publik semakin bertanya-tanya. "Menggugat apa? Enggak. Apa yang harus digugat? Kan, enggak ada surat lagi," terang Puput Melati kepada awak media melalui sambungan telepon, Selasa (11/10/2016).

Saat ditanya lebih lanjut mengenai maksud dari pernyataannya di atas, ini jawaban Puput Melati. "Kepo deh, ih. Doain saja yang terbaik," ucap Puput Melati. Isu berembus karena belakangan pasangan suami istri ini sudah tak pernah tampil bersama di muka umum.