Sukses

Ariel NOAH Protes Dilarang Foto dengan Ridwan Kamil

Ariel NOAH langsung bereaksi melihat teguran yang diberikan KPAI terhadap Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta Ariel NOAH akhirnya angkat bicara soal teguran yang diberikan KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) terhadap walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Melalui akun Facebook pribadinya, Ariel mempertanyakan maksud teguran KPAI atas foto bersama yang dilakukan Ariel dengan Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya. 

Seperti yang ramai dibahas di media sosial, KPAI menegur Ridwan karena berfoto dengan Ariel. Pihak KPAI menganggap Ariel sebagai sosok yang kurang pantas untuk diteladani anak-anak lantaran pernah terkena kasus hukum pada beberapa tahun silam.

"Seorang ibu dan seorang wali kota harusnya menjadi teladan, bukan justru permisif pada orang yang pernah dipidana atas kasus pornografi," ucap ketua KPAI, Asrorun Niam kepada sejumlah wartawan.

Ridwan Kamil dan Ariel NOAH [foto: Instagram]

Menanggapi kasus itu, Ariel pun secara khusus meminta maaf kepada Ridwan Kamil. Ia juga meminta KPAI memberi peraturan yang jelas terkait dirinya.

"Aduh, saya mohon ampun Kang Emil, gara-gara saya meminta foto, Kang Emil jadi dimarahi," tulis Ariel dalam bahasa Sunda di salah satu status Facebooknya.

"Jadi maksudnya KPAI bagaimana? :) Pejabat tidak boleh foto sama saya? Saya tidak boleh foto sama pejabat?Karena? Melindungi anak indonesia? Dari saya? Jadi semisalnya ada orangtua minta tolong saya datang menjenguk anaknya ke rumah sakit (dengan harapan anaknya senang), lebih baik saya jangan datang? Tolong kasih tau do and don't nya deh, biar enggak salah terus saya," tegas Ariel.

Kicauan Ariel NOAH soal KPAI (Source: Facebook)

Seolah sedikit menyindir, Ariel pun kemudian memberikan sebuah contoh kasus HAM yang masih sering terjadi pada anak-anak Indonesia. Ia berharap agar KPAI lebih serius dalam melindungi mereka.

"Oh iya, sekedar mengingatkan, kemarin-kemarin ada beberapa bayi saya lihat, di lampu merah, dipakai sebagai alat minta-minta, tolong dilindungi," ucap Ariel.

Simak juga kehebohan premiere Headshot di Toronto International Film Festival 2016:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.