Sukses

Sempat Mau Mati, Gatot Brajamusti Siap Hadapi Semua Kasusnya

Ibarat bola salju, kasus yang dialami ‎Gatot Brajamusti makin membesar.

Liputan6.com, Jakarta Ibarat bola salju, kasus yang dialami ‎Gatot Brajamusti makin membesar. Bermula dari kasus penyalahgunaan narkoba, pria yang akrab disapa Aa Gatot ini terbelit tiga kasus lainnya.

Statusnya pun telah ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan senjata api ilegal dan satwa liar. Ditambah lagi, laporan seorang wanita berinisial CT yang mengaku diperkosa dan dihamili Gatot Brajamusti.

Tersangka Gatot Brajamusti berada Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/9). kepolisian akan melakukan pemeriksaan terkait dengan penemuan dari 600-an butir peluru. Ada jenis kaliber 9 mili, 32 dan 22 mili. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ketika berada di rumahnya saat penggeledahan, Gatot Brajamusti sempat pasrah dan ingin mati. "Bingung saya, kalau begini, mati saja-lah saya," ucap Gatot Brajamusti kala itu.

Namun kini Gatot Brajamusti mulai tegar. Menurut kuasa hukumnya, Suhendra Asido Hutabarat, Aa Gatot siap menghadapi semua kasusnya. Bahkan, Gatot Brajamusti tak gentar meski hukuman berat telah mengancamnya.

Gatot Brajamusti sesaat setelah dinyatakan kembali menjadi Ketua PARFI di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Liputan6.com/Aditia Saputra)

"Aa Gatot bilang dia sudah siap hadapi semua kasusnya. Silakan saja dengan laporan (pemerkosaan) lagi, Aa akan hadapi semuanya," Suhendra Asido Hutabarat mengatakan.

Dalam kesempatan itu Suhendra juga ingin meluruskan bahwa tak ada hal menyimpang yang terjadi dalam Padepokan Brajamusti milik Aa Gatot. Ia tidak ingin masyarakat menilai padepokan Brajamusti mengajarkan sesuatu yang negatif.

"Sekarang ini cuma pengajian. Tidak ada (ilmu) kanuragan lagi, di sana fokus pengajian. Tidak ada yang menyimpang, di sana ada masjid dan beberapa keluarga beliau juga," ia mengungkapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.