Sukses

Kena Penalti, Syamsuri Cikarang Harus Gantung Mic di SUCA 2

Syamsuri dituding melakukan plagiat.

Liputan6.com, Jakarta Babak 28 Besar Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) Indosiar ditutup dengan gantung mic-nya Syamsuri asal Cikarang dari Grup 7. Anak didik dari mentor Daned Gustama ini harus close mic pada Minggu (14/8/2016) tadi malam.

Tereliminasinya Syamsuri disesali banyak pecinta stand up comedy. Syamsuri sebenarnya adalah salah satu favorit calon juara SUCA 2. Sayang pada penampilan terakhirnya, Syamsuri nampak kehilangan energi untuk terus bertarung.

Para peserta SUCA 2 (Twitter/ Indosiar)

Kendornya semangat Syamsuri disinyalir akibat kesalahan fatalnya di penampilan Babak 35 Besar minggu lalu. Syamsuri yang tampil pecah dan dipuji semua juri hingga mendapat standing ovation, ternyata ketahuan melakukan plagiat. Ada beberapa materi yang ia bawakan dituding mencontek materi dari komika Indra Jegel. Indra Jegel sendiri adalah juara pertama ajang stand comedy indonesia 2016 di sebuah stasiun televisi.

Karena tampil melempem, Syamsuri pun kemudian harus berada di bottom two bersama Levi (Karawang). Langkah Syamsuri semakin berat karena menerima penalti poin sebesar 20 persen imbas kesalahannya di atas.

Para dewan juri dan host SUCA 2 (Sumber: Andhika Pratama/Twitter)

Dan benar saja, setelah melalui banyak pertimbangan, dewan juri akhirnya memutuskan Syamsuri yang harus gantung mic. Tersingkirnya Syamsuri pun membuat Tim Daned kini hanya tinggal tiga komika saja, yaitu Wawan (Bekasi), Ichal (Palu), dan Coki Anwar (Jogja).

Sementara itu untuk Babak 21 Besar, tak ada pembagian grup baru. Grup 1 yang diisi Raim Laode (Wakatobi), Tomy Babap (Tangerang), dan Wanda (Medan) kembali akan tampil di hari pertama. Babak 21 Besar Stand Up Comedy Academy 2 Indosiar akan dimulai Senin (15/8/2016) hari ini pada pukul 20.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini