Sukses

Bikin Kesalahan Fatal, Komika Ini Selamat dari Eliminasi SUCA 2

Liputan6.com, Jakarta Eliminasi Grup 4 di babak 28 besar Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) Indosiar pada Kamis (11/8/2016) atau tadi malam berlangsung menegangkan. Netizen pecinta stand up comedy pun dibuat ketar-ketir dengan hasil akhir pilihan juri.

Hal ini disebabkan salah satu favorit juara di eliminasi hari keempat, tampil buruk. Komika asal Palu, Ichal, mengalami blank di menit-menit awal penampilannya. Karena kesalahan fatal ini, komika bertubuh kecil tersebut sempat nyaris menyerah, namun akhirnya bertahan diatas panggung demi menyelesaikan materi lawakannya.

Eliminasi Arif dari SUCA 2 (Twitter)

Untuk keberaniannya ini, dua juri yaitu Ge Pamungkas dan Ernest Prakasa, menyatakan rasa kagumnya. Di luar itu, dua juri lainnya, Raditya Dika dan Eko Patrio, menekankan pentingnya improvisasi pada para komika jika suatu kali terjadi masalah di atas panggung.

Karena itu, tak heran bila penonton mengira Ichal bakal jadi komika yang harus gantung mic. Namun, prediksi ini terpental setelah para juri justru melakukan voting pada Ichal yang berada di posisi dua terbawah bersama Arif Brata (Makassar). Hasilnya, justru Arif yang harus close mic dari Grup 4.

Arif sendiri memang tampil tak cukup baik dibanding jagoan Grup 4, Afif Xavi (Jakarta). Namun menurut netizen, komika lainnya, Adnan (Tegal) malah tampil di bawah standar. Hal inilah yang membuat penonton kebingungan. Tak hanya netizen, bahkan para komika senior di dunia stand up comedy juga ramai mengutarakan pendapatnya di lini masa Twitter.

SUCA 2 (Twitter)

Salah satunya seperti diungkap komika asal NTT yang menjadi juara 2 di ajang stand up comedy di sebuah stasiun TV, Abdurrahim Arsyad, lewat akunnya, @abdurarsyad, “Saya tidak tahu apa yang terjadi di studio SUCA 2 tapi seharusnya bukan @arif_brata yang gantung mic malam ini :)

Apa pun itu, keputusan juri yang menyatakan voting dengan hasil 3-2, membuat jalan Arif Brata terhenti di kompetisi SUCA 2. Arif sekaligus menjadi anak didik ketiga dari mentor Gilang Bhaskara yang harus gantung mic, setelah Rizky Biebier (Jember) dan Indra Turner (Bekasi).

 

<iframe class="vidio-embed" src="https://www.vidio.com/embed/418896-ichal-rockstar-kate-suca-2-28-besar-group-4?autoplay=true&player_only=false&" width="560" height="480" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe><script src="//cdn0-a.production.vidio.static6.com/assets/javascripts/vidio-embed.js"></script>

 

Babak 28 Besar SUCA 2 masih akan dilanjutkan dengan persaingan Grup 5. Ari Rante (Depok), Boy Laode (Wakatobi), Egik (Sidoarjo), dan Wawan (Bekasi) akan bertarung untuk bisa lolos ke babak 21 besar. Siapa di antara keempatnya yang akan gantung mic?

Saksikan eliminasi Grup 5 di babak 28 besar Stand Up Comedy Academy 2 yang akan ditayangkan Indosiar malam ini, mulai pukul 20.30 WIB.