Sukses

Cara Acha Septriasa Jaga Kualitas Akting

Liputan6.com, Jakarta - Nama Acha Septriasa sangat diperhitungkan di panggung akting. Sebagai aktris, ia dianggap sukses memainkan peran dalam setiap film yang dibintanginya.

Meski banyak tampil di depan kamera, Acha Septriasa tak kehilangan kualitas dan rasa dalam mengolah bakat aktingnya. Sebab, ia memiliki cara jitu untuk menjaga agar aktingnya tetap prima dan segar ditonton.

Acha Septriasa [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

 

"Yang pasti aku menghindari banget kata puas saat berakting," ucap Acha Septriasa ditemui di XXI Djakarta Teater, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

Bintang film 99 Cahaya di Langit Eropa juga memanfaatkan pertemuannya dengan banyak aktor dan aktris untuk mengasah kemampuan berakting. Ia tak pernah kehilangan semangat untuk belajar dengan orang lain.

Acha Septriasa [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Aku harus terus mempersiapkan diri supaya apa yang aku pelajari enggak sia-sia dan bisa diterapkan di lokasi syuting," Acha Septriasa mengungkapkan.

Contoh nyata menjaga kualitas akting yang dilakukan Acha Septriasa akan terlihat saat dirinya membintangi film berjudul Kartini. Dalam cerita yang diproduksi Legacy Pictures dan MVP Pictures itu, ia dituntut untuk bisa fasih berbahasa Jawa. Padahal Acha Septriasa berdarah Minangkabau. (Pur/Gie)