Sukses

Nasihat Raline Shah untuk Penikmat Gosip

Raline Shah berharap agar publik tidak mudah menghakimi seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai selebritas terkenal, Raline Shah tentu tidak terlepas dari sorotan publik. Berbagai berita tentang dirinya pun dengan mudah tersebar luas dan menjadi santapan publik sehari-hari.

Menghadapi berbagai gosip atau kabar salah yang terlanjur beredar luas, Raline tidak dapat tinggal diam. Meskipun biasanya ia tampak tak peduli, kali ini dirinya akhirnya angkat bicara melalui tulisan yang ia publikasikan di Instagram.

Raline Shah ungkap nasihat untuk para penikmat gosip. (Instagram)

"Tiap kali ada gossip atau cerita tentang sesuatu atau seseorang... Saya harap kita semua bisa mengingatkan satu sama lain bahwa, selalu ada sisi lain dari cerita itu," ungkap Raline Shah dalam keterangan foto yang ia unggah, Senin (11/7/2016). Tampaknya ia tidak ingin publik mudah percaya dengan gosip yang beredar luas.

Raline menyebutkan bahwa sebuah kabar tentu mengandung sebuah opini dari pihak penyampai berita. "Bisa juga itu persepsi orang yang menceritakan tentang apa yang terjadi atau apa yg dia lihat, bukan fakta yg terus langsung kita dengar dan percaya," tulis Raline.

Raline Shah mengaku sedih melihat kenyataan bahwa terkadang seseorang diperlakukan stidak adil, bahkan dipandang sebelah mata hanya karena sebuah kabar atau gosip yang terlanjur tersebar luas. Ia pun mengakhiri tulisan panjang tersebut dengan sebuah harapan untuk para pembaca, "semoga harimu diberkati dan menyenangkan."

sumber foto: Instagram Raline Shah

Momen itu pun langsung disukai oleh lebih dari 11 ribu pengguna Instagram hanya dalam waktu kurang dari empat jam. Ratusan komentar tak henti membanjiri kolom di bawah foto tersebut. "Aku tidak bisa lebih setuju lagi dengan ini," ujar salah satu netizen. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.