Sukses

Tak Ada Firasat, Kristina Ikhlas Melepas Ibunda Pergi

Jenazah ibunda Kristina akan dimakamkan Minggu (10/7/2016) siang.

Liputan6.com, Jakarta Kristina sedang berduka. Dariyah Sukiswo, ibunda Kristina meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (9/7/2016) pukul 20.52 WIB. Dariyah Sukiswo, meninggal di usia 66 tahun. Perempuan asal Pemalang, Jawa Tengah ini, menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan sakit stroke yang dideritanya.

“Aku dan keluarga nggak ada firasat. Tapi, memang sejak Sabtu pagi kondisi ibu tambah drop. Sebelum meninggal aku peluk ibu. aku bisikan kalimat Laaila haillahu di telinga ibu. Akhirnya kata dokter aku diminta melepaskan (pelukan). Karena (ibu) mau dipacu jantungnya. Setelah dicek nafasnya, ternyata ibu sudah tidak ada,” ungkap Kristina Dangdut, sapaan bekennya, kepada Liputan6.com, Minggu (10/7/2017) dini hari.

 

Kristina menuturkan sudah dua bulan belakangan ibundanya dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Bahkan, sejak sepekan lalu kondisinya tambah kritis dan dipindahkan ke ruang ICU (Intensive Care Unit).

“Kami sudah ikhlas melepas ibu,” kata penyanyi bernama lengkap Kristina Iswandari itu dengan suara lirih.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah keluarga, di kawasan Semper, Tugu Utara Koja, Jakarta Utara, Sabtu malam. Kristina menuturkan keluarganya akan memakamkan jasad ibunda di TPU Budi Dharma, Kebun Baru, Cilincing, Jakarta Utara.

"Insya Allah kalau nggak sebelum Zuhur atau ba'da Zuhur akan dimakamkan," ujar Kristina. (Tel)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.