Sukses

Dua Grand Finalis Q Academy 2, Siapa Lebih Unggul?

Dua kontestan terpilih ini mencapai Grand Final. Siapa lebih unggul dan layak jadi juara?

Liputan6.com, Jakarta Dana (Palopo) dan Soraya (Ternate), akhirnya terpilih sebagai dua grand finalist Q Academy 2 tahun ini. Kedua finalis terbaik ini berhasil menyingkirkan 18 kontestan lainnya sejak Babak 20 Besar digelar pada Senin (30/5/2016) lalu. Grand Final bakal digelar Minggu (3/7/2016) atau nanti malam. Sementara, pengumuman pemenang baru akan didapat sehari setelahnya atau Senin (4/7/2016), yang juga akan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 19.00 WIB.

Sebelum puncak acara berlangsung nanti malam, kami mencoba merangkum perjalanan kedua kontestan terpilih ini dari Babak 20 Besar hingga sukses mencapai Grand Final. Siapa lebih unggul dan layak jadi juara?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dana (Palopo)

Dana (Palopo)

Masuk Grup A di Babak 20 Besar, Dana langsung meraih posisi pertama. Ia juga langsung membuat banyak orang tak terkecuali juri, kepincut dengan warna vokalnya yang unik. Ini masih ditambah dengan tingkah ajaib Dana yang banyak dibilang sedikit slenge'an.

Berlanjut ke Babak 16 Besar, kembali Dana meraih hasil positif dengan tetap memimpin polling SMS. Dana makin dicintai publik dan jadi favorit pemirsa. Dana lantas digadang-gadang bakal jadi calon juara Q Academy 2. Langkah Dana terasa ringan hingga mencapai Babak 10 Besar. Namun di Babak 6 Besar, Dana mulai goyah. Ia masuk bottom two bersama Sheila (Bandung), untungnya bisa selamat. Disini pula, Dana mulai dikritik karena stage act-nya yang berantakan.

Sampai di Babak 3 Besar, Dana masih mendapat kritikan terutama soal attitude-nya diatas panggung. Meski begitu, Dana mampu menjaring simpati penggemarnya hingga diumumkan sebagai peserta dengan SMS tertinggi. Ia berhasil meraih 35,9% dan langsung dinyatakan lolos otomatis ke Grand Final Q Academy 2 Indosiar.

3 dari 3 halaman

Soraya (Ternate)

Soraya (Ternate)

Berbeda dengan Dana, Soraya memiliki jejak tak menentu sejak masuk Babak 20 Besar. Di Grup B, ia langsung menempati bottom two. Soraya selamat setelah hanya mendapat 2 tanda batal, sedang lawannya mendapat 3 lampu merah. Kualitas Soraya sebagai kontestan terbaik mulai menonjol di Babak 16 Besar. Ia masuk Grup C dan jadi peringkat pertama dengan SMS sebesar 34,7%.

Keberhasilan ini berlanjut hingga ke Babak 6 Besar. Soraya memimpin Grup 2 dengan SMS yang lagi-lagi cukup besar, 36,1%. Langkah Soraya menemui batu sandungan saat memasuki Babak 4 Besar. Ia kembali harus melalui babak vote karena raihan SMSnya rendah. Beruntung, Soraya mampu lepas dari jerami setelah sempat imbang. Polling SMSnya berada di posisi ketiga, diatas Hafiz yang jadi lawannya.

Hingga kemudian sampai Babak 3 Besar, Soraya makin diperhitungkan setelah lolos dengan hasil SMS tertinggi mencapai 38,3%. Disini, Soraya berhasil menyingkirkan Fanti, salah satu kontestan favorit pemirsa lainnya selain Dana. Kini, Soraya dan Dana akan saling mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk bisa jadi juara Q Academy 2.

Mampukah Soraya mengalahkan Dana? Atau, akankah Dana jadi juara sesuai prediksi juri sejak di Babak 20 Besar? Semuanya akan terjawab di Konser Grand Final Q Academy 2 yang akan tayang malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini