Sukses

Cinta Pertama Tom Hiddleston Profesor di Oxford

Terkuak, cinta pertama Tom Hiddleston ternyata berbeda jauh dengan "kekasihnya" saat ini, Taylor Swift.

Liputan6.com, Jakarta Sekarang, setiap mendengar nama Tom Hiddelston, orang-orang pasti akan langsung mengasosiasikannya dengan pop star, Taylor Swift. Mengintip sekilas ke belakang, deretan wanita yang dipacari aktor Inggris ini pun sepertinya berasal dari latar belakang atau profesi yang tidak jauh berbeda dengannya. Tapi ternyata, tidak selalu begitu keadaannya.

Tom Hiddleston dan Taylor Swift di Roma.

Bertahun-tahun yang lalu, saat Tom Hiddleston belum menjadi Loki, belum dianggap sebagai salah satu aktor tertampan di Inggris, dan tentunya belum dijagokan untuk jadi James Bond selanjutnya, tipe wanita yang dipacarinya jauh berbeda dengan sekarang.

Terkuak, pacar pertama aktor 35 tahu ini adalah seorang wanita yang sekarang berusia 45 tahun bernama, Dr Lucie Cluver. Lucie Cluver bukanlah wanita sembarangan. Walau mungkin namanya tak sebesar Taylor Swift, tapi pekerjaannya mungkin justru memiliki efek yang lebih besar.

Dr Lucie Cluver

Profesor di Oxford University of Child and Family Social Work ini adalah seorang spesialis terkenal dalam penelitian seputar AIDS dan HIV. Tom Hiddleston dan Dr Lucie Cluver bertemu saat keduanya kuliah di Cambridge University, ujar seorang sumber pada The Sun. Menurut sumber ini, Tom yang tergila-gila pada Lucie jadi seperti "pengikutnya".

"Lucie adalah wanita yang sangat cerdas, enerjik, dan populer. Tom sangat tergila-gila padanya," ujar sumber tersebut. "Lucie adalah cinta pertamanya. Mereka menjalin hubungan yang cukup serius saat kuliah bersama, dan kemudian hubungan mereka merenggang saat keduanya mulai mengejar karirnya masing-masing."

Taylor Swift bisa dibilang adalah pop star paling terkenal saat ini.

Seperti Tom, karir Dr Lucie Cluver pun terus menanjak.

Pada tahun 2014, Dr Lucie Cluver diberi penghargaan Oxford's Green Templeton Colloge Outstanding Alumna of the Year, karena jasanya yang meningkatkan profil kampusnya dengan semua penelitian tentang anak-anak yang terkena dampak HIV dan AIDs di Afrika Selatan.

Selain menjadi profesor di Oxford, Lucie adalah dosen kehormatan untuk bidang psikiatri dan kesehatan mental di University of Cape Town, Afsel.

Dia juga terlibat jauh dengan pemerintah Afrika Selatan dan berbagai LSM dunia seperti Save The Children, WHO, dan UNICEF dalam melakukan penelitian untuk memperbaiki kehidupan anak-anak dengan HIV dan AIDS.

Selain keterlibatannya dalam penelitian megenai HIV dan AIDS, Dr Lucie Cluver juga adalah seorang pembicara yang vokal membahas tentang kekerasan terhadap anak-anak dan remaja.

Jika ada satu kesamaan antara Taylor Swift dan Dr Lucie Cluver, kedua wanita ini sama-sama menjadi bintang di bidang mereka masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini