Sukses

J.K. Rowling Beberkan Sejarah Hogwarts Versi Amerika

Liputan6.com, Jakarta Untuk film barunya, Fantastic Beasts and Where to Find Them, yang mengambil setting di Amerika Serikat, J. K. Rowling buka suara. Film yang merupakan prekuel Harry Potter ini berlatar kota New York City, 70 tahun sebelum kisah Harry Potter dimulai.

Lantas seperti apakah kehidupan para penyihir di Amerika Serikat? AS mungkin tidak memiliki Hogwarts, sekolah tempat Harry Potter dan teman-temannya belajar sihir. Tapi mereka memiliki sekolah sihir yang tak kalah hebatnya, bernama Ilvermorny.

J. K. Rowling memaparkan tentang Ilvermorny, sekolah sihir di Amerika Serikat.

Sama seperti Hogwarts, J. K. Rowling mengatakan kalah Ilvermorny juga memiliki empat rumah asrama. Rumah-rumah asrama tersebut diberi nama yang berasal dari makhluk fantastis (fantastic beasts), yaitu: Pukwudgie, Horned Serpent, Wampus dan Thunderbird.

J. K. Rowling lalu menjelaskan, "Horned Serpent untuk mereka yang pintar, Wampus untuk para pejuang pemberani, Pukwudgie untuk para penyembuh, dan Thurderbird untuk para petualang."

J. K. Rowling (tengah) bersama para pemeran Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Menurut penulis terkaya di dunia ini, Pukwudgie adalah saudara jauh dari troll di Eropa, dan tidak menyukai manusia. Horned Serpent, yang berbicara dalam bahasa ular (Parsel-tounge), adalah ular sungat dengan permata di dahinya. Thunderbird bisa menciptakan badai saat terbang, dan Wampus adalah binatang serupa macan kumbang yang hampir-hampir mustahil untuk dibunuh.

J. K. Rowling juga memaparkan beberapa detil baru tentang sejarah Ilvermorny. Sekolah sihir ini dibangun pada abad ke017 di Massachusetts oleh seorang wanita Irlandia yang kabur menuju New World (dunia baru) untuk melarikan diri dari bibinya yang jahat.

Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander.

J. K. Rowling melakukan debutnya menulis skenario di film Fantastic Beasts and Where to Find Them ini. Film ini dibintangi oleh aktor peraih Oscar, Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander, yang nantinya akan menjadi penulis buku sekolah Harry Potter. Film ini akan dirilis pada bulan November 2016.

Simak juga deretan artis Hollywood yang jalankan ibadah puasa di bulan Ramadan:

Loading