Sukses

4 Cara Anti Puyeng Berburu Tiket Mudik Lebaran

Tak peduli alat transportasi apa yang akan Anda gunakan, kepastian mendapatkan tiket mudik memang perlu beberapa siasat khusus.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran tinggal menghitung hari tentunya banyak hal yang perlu atau bahkan sudah dipersiapkan, mulai dari beres-beres rumah, menukar uang baru di bank, dan terpenting kepastian dapat tiket mudik untuk berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung halaman.

Tak peduli alat transportasi apa yang akan Anda gunakan, untuk mendapatkan tiket mudik memang perlu beberapa siasat khusus. Beberapa cara ini bisa Anda coba.

Minta bantuan keluarga di kampung halaman

Saat memesan biasanya orang lebih memilih tiket pulang-pergi daripada tiket sekali perjalanan, namun tak sedikit pula yang 'memaksakan' harus mendapat tiket pulang-pergi. Bila memang hanya ada tiket sekali perjalanan langsung saja Anda beli, tiket pulangnya bisa minta tolong keluarga di kampung halaman yang relatif lengang pembelian.

Mudik naik pesawat? Pesan tiket pagi buta

Uumnya banyak orang yang memesan tiket pesawat pada waktu tengah malam, nah, coba deh pesan tiket di pagi hari antara pukul 04.00 - 05.00 pagi. Di jam-jam tersebut biasanya banyak tiket yang dibatalkan orang-orang yang memesan di waktu tengah malam.

Cek ketersediaan tiket di minimarket

Selain ke loket stasiun atau terminal Anda juga bisa cek di mini market. Ya, beberapa minimarket beberapa tahun terakhir menawarkan jasa pesan tiket.

Pesan tiket mudik via online

Umumnya pesan tiket secara online familiar dengan tiket pesawat, padahal tiket kereta api juga bisa dipesan via online. Salah satunya Tokopedia yang melayani pembelian tiket kereta api online tanpa perlu repot antri di loket dan bisa dipesan jauh-jauh hari.

Cara booking-nya pun amat mudah, cukup pesan tiket di Tokopedia, cetak tiket dengan menunjukkan kode booking, dan langsung berangkat di tempat tujuan, mudah kan? Metode pembayarannya pun sangat fleksibel mulai dari Kartu Kredit, BCA KlikPay, Mandiri ClickPay, Mandiri e-cash, hingga pembayaran dengan Saldo Tokopedia.



(Adv)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.