Sukses

Lawan The Conjuring 2, Ridwan Kamil Pamer Valak Bandung

Liputan6.com, Bandung - Film horor The Conjuring 2 belakangan tengah mencuri perhatian publik termasuk seorang Ridwan Kamil. Bukan karena ceritanya yang membuat penonton bergidik, melainkan sosok hantu Valak yang justru menjadi sorotan.

 Bukan salah netizen menjadikan Valak sebagai meme, pasalnya dia memang layak, sih. Kenapa begitu? (Via: pilotmovie.com)

Valak merupakan sosok hantu berkostum biarawati dengan wajah putih dan mata hitam mirip dengan dandanan Marylin Manson. Namun, bukannya takut, masyarakat justru banyak yang menjadikan Valak sebagai bahan lelucon.

Melihat kepopuleran film tersebut, Ridwan Kamil tak mau kalah. Pria yang biasa disapa Kang Emil itu pun memamerkan sosok Valak yang ada di Bandung yang tidak kalah seram dengan yang ada di film The Conjuring 2.

Seperti yang ia perlihatkan di Instagram pribadinya, Selasa (21/6/2016). Ridwan Kamil mengunggah foto seseorang yang berpenampilan persis seperti Valak di The Conjuring 2.

"Valak di Bandung mah, selain rada ganjen, sudah berhenti makan kapur sirih dan rajin sikat gigi," tulis Ridwan Kamil di keterangan foto.

 Ini dia sosok Valak dari Bandung [foto: instagram/ridwankamil]

Foto tersebut merupakan kiriman dari seorang netizen yang bercerita bahwa Valak adalah salah satu warga Bandung yang berdiam diri di Jalan Asia Afrika.

"Ternyata Valak adalah warga dari pak @ridwankamil dan valak yang berdiam di asia afrika ini mah montok pak ," kata @stainoflife sang pengirim foto.

Sebelumnya Walikota Bandung Ridwan Kamil juga sempat menyindir warganya yang tidak taat peraturan lalu lintas dengan sosok Valak. Kang Emil mengunggah foto pengendara motor yang melawan arus.

 Ridwan Kamil sindir pengendara motor yang tidak taat peraturan lalu lintas [foto: instagram/ridwankamil]

"Berani melawan arus pake daster cicilan can lunas. Jangan pernah ditiru kalo kotanya mau juara. *hari ini berani itu bukan melawan arus tapi melawan Valak," ujar Ridwan Kamil yang langsung disambut gelak tawa netizen. (Eka/fei)