Sukses

6 Aktor Tampan Turki yang Bikin Penggemar di Indonesia Lumer

Beberapa aktor tampan asal Turki ini membuat penggemar Indonesia jatuh cinta. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena serial Turki tampaknya masih dicintai penggemar di Indonesia. Buktinya, stasiun televisi swasta di Tanah Air berlomba-lomba menayangkan serial Turki.

Bahkan, ada stasiun televisi yang secara maraton menayangkan serial Turki. Wajar saja jika artis Turki pun mulai dikenal akrab oleh penggemar di Indonesia.

Meski beberapa dari mereka dikenal dengan nama perannya dan belum tentu hafal nama aslinya. Yang jelas wajah mereka selalu diingat penggemar. Yang jelas, sosok tampan aktor Turki itu menghiasi layar kaca di Indonesia membuat hati sebagian penonton lumer.

Liputan6.com merangkum 6 Aktor Tampan Turki yang bisa membuat penonton jatuh cinta. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Engin Akyurek

Engin Akyurek

Engin Akyurek, pemeran Inspektur Omer Demir memang berhasil menjerat hati penggemar serial Turki, Cinta Elif atau dalam judul aslinya Kara Para Ask. Sosoknya yang tinggi dan tampan, juga kepintarannya dalam memecahkan kasus membuat fans gemas.

Tak hanya di Cinta Elif saja, Engin Akyurek juga telah membintangi berbagai drama, termasuk Fatmagul yang masih tayang di sebuah stasiun televisi Korea. Engin Akyurek meraih penghargaan di negara asalnya, di antaranya The Best Actor of the Year dalam Festival Marconi Odülleri. Tak hanya tampan, dia juga cerdas sebagai lulusan Ankara University.

Pria kelahiran Ankara, Turki, 1981 silam itu menjadi nominee di Emmy Awards 2016 sebagai The Best Performance Actor untuk serial yang diperankan. Selain itu, Engin Akyurek dinobatkan sebagai Pria Termodis 2016. Satu lagi, penghargaan internasional yang berhasil diraih Engin Akyurek adalah Seoul International Drama Awards 2015.

3 dari 7 halaman

Emre Kivilcim

Emre Kilvircim

Nama Emre Kivilcim tampaknya lebih dikenal oleh penikmat serial Turki Elif yang tayang di SCTV. Emre  lahir di Istanbul, 2 September 1988 berperan sebagai Selim Emiroglu.

Selain di Elif, pernah menjadi aktor cilik ketika dirinya masih bayi. Namun, namanya lebih dikenal lagi setelah membintangi Elif. Dari beberapa laporan, Emre disebut-sebut hanya melejit di Indonesia. Sementara, di negara asalnya, Emre masih meniti karier.

Emre Kilvircim pernah menyapa penggemarnya di Indonesia. Bersama dengan pemeran Elif, Melek, dan Zaynep memeriahkan HUT SCTV ke-25, tahun 2015 silam.

Mereka tak menyangka bisa mendapatkan sambutan meriah dan hangat dari penggemar di Indonesia. Mereka menyebutkan  kunjungan ke Indonesia adalah momen paling menyenangkan.

"Saya tak menyangka Serial Elif bisa sangat terkenal seperti ini. Saya juga kaget melihat sambutan meriah dari penggemar. Saya senang akhirnya bisa datang ke Indonesia," ujar Emre Kivilcim yang merupakan pemeran Selim.

4 dari 7 halaman

Ozcan Deniz

Ozcan Deniz

Ozcan Deniz mungkin tak terlalu dikenal. Tapi saat menyebut nama Kahraman Yourukan dalam Belahan Jiwa Kahraman yang judul aslinya Kaderimin Yazildigi Gün. Ozcan Deniz yang berusia 44 tahun tampak `matang` dengan wajahnya yang tampan.

Ozcan Deniz telah membintangi berbagai film dan serial, Su ve Ates, Asmali Konak dan Night of June. Rupanya Ozcan Deniz tak hanya berprofesi sebagai aktor saja, tapi penyanyi dengan merilis berbagai judul album, termasuk Hadi Hadi Melegim. Ozcan idola masyarakat Turki.

Ozcan Deniz mengawali kariernya sebagai penyanyi. Pada 1988 silam, Ozcan Deniz mengadu nasib ke Istanbul, Turki, sebagai penyanyi. Ia memulainya dengan tampil di sebuah klub. Ozcan Deniz pun berhasil meraih perhatian produser musik, meluncurkan album perdana.

Sayangnya, album pertama Ozcan Deniz berjudul Yine Aglattin Beni tak terlalu laris. Baru album keduanya, Melegim mulai melambungkan namanya. Lalu, dia pertama kali bermain di serial televisi pada 2002 silam, dengan judul

5 dari 7 halaman

Firat Celik

Firat Celik

Firat Celik merupakan pemeran Mustafa dalam serial Fatmagul yang tengah tayang di stasiun televisi. Firat Celik memulai kariernya di industri hiburan sebagai model saat berusia 19 tahun.

Firat Celik menarik perhatian sutradara dan mengembangkan kariernya di dunia akting pada 2008 silam lewat serial Famille d’acceuil. Sejak itu, Firat Celik pun kebanjiran tawaran bermain dalam acara televisi.

Bahkan, Firat Celik juga mulai merambah ke dunia perfilman dengan film perdananya, Welcome (2009). Seorang kritikus film di Turki sempat memberikan akting Firat Celik yang dianggap mumpuni sebagai bintang baru.

6 dari 7 halaman

Keremcem Duruk

Keremcem Duruk

Mendengar nama Keremcem Duruk, penggemar serial Turki pasti masih sangat asing. Namun saat menyebutkan nama Ates, langsung teringat akan sosok tampan yang menjadi kekasih Bahar dalam serial Turki, Efsun & Bahar.

Dalam O Hayat Benim--judul asli Efsun 7 Bahar--Keremcem Duruk menjadi pemeran utamanya, berhasil mengambil hati penonton di Tanah Air. Keremcem Duruk merupakan aktor sekaligus penyanyi ternama di Turki.

Bahkan, Keremcem Duruk juga diminta mengadaptasi lagu "High School Musical 2" oleh Walt Disney pada 2007 silam. Keremcem Dirik saat ini masih tercatat sebagai pembawa acara di salah satu stasiun televisi ternama di negara itu.

Keremcem Duruk merupakan aktor yang masih mementingkan pendidikan, lulusan dari Ege University. Pria berusia 37 tahun itu juga berhasil membawa pulang berbagai penghargaan selama kariernya, termasuk sebagai Bet Pop Male Artist dan Turke's Male Pop Star.

 

7 dari 7 halaman

Halit Ergenç

Halit Ergenç

Halit Ergenç terdengar sebagai nama yang unik. Namun saat menyebut Onur Aksal, penggemar serial Turki langsung teringat akan drama Shehrazat, berjudul asli Binbir Gece. Halit Ergenç menemukan jodohnya, menikah dengan lawan mainnya, Bergüzar Korel yang memerankan Shehrazat di serial yang pernah tayang di stasiun televisi swasta itu.

Selain itu, nama Halit Ergenç makin melambung berkat serial "Abad Kejayaan", aktor bermata biru ini memerankan karakter sebagai pemimpin Kerajaan Ottoman.

Halit Ergenç merupakan salah satu aktor kawakan di Turki. Tak hanya lewat serial saja, Halit Ergenç membuktikan kemampuan aktingnya saat bermain teater. Halit Ergenç sempat mendalami akting dengan mengambil jurusan opera di Mimar Sinan University.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.