Sukses

Dituntut Tujuh Tahun Penjara, Senyum Saipul Jamil Menghilang

Setelah sidang tuntutan, Saipul Jamil terlihat lemah dan tertunduk lesu.

Liputan6.com, Jakarta Selama menjalani sidang kasus pelecehan seksual, Saipul Jamil hampir tak pernah memperlihatkan wajah sedih. Bahkan Saipul Jamil selalu menutupi kesedihannya dengan pernyataan-pernyataan positif yang menenangkannya.

Namun, dalam sidang pembacaan tuntutan kali ini berbeda. Usai jaksa penuntut umum (JPU) membacakan tuntutan, wajah Saipul Jamil terlihat syok. JPU menuntut duda Dewi Perssik ini seberat tujuh tahun penjara dan denda Rp100 juta di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (7/6/2016).

Saipul Jamil. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Senyum Saipul Jamil ini hilang saat keluar dari ruang persidangan. Pedangdut 35 tahun ini yang terbiasa menerima pertanyaan awak media kini malah tampak acuh. Setelah dia melepaskan rompi tahanannya, Saipul Jamil kemudian masuk ke sel tahanan PN Jakarta Utara.

Tak lama berselang, Saipul Jamil langsung bergegas menuju mobil tahanan hendak kembali ke rumah tahanan (rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

Kali ini, Saipul Jamil benar-benar tak mengindahkan pertanyaan awak media, tak banyak kata yang terdengar. Sambil terus menunduk, Saipul Jamil mengaku pasrah dengan tuntutan tersebut. "Ikhlasin saja. Ikhlas. Bismillah saja. Bismillah," ucap Saipul Jamil.

Saipul Jamil saat menunggu sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (18/5). Sidang lanjutan kasus pelecehan seksual yang dilakukan Saipul Jamil kepada DS menghadirkan 14 saksi dari pihak Saipul Jamil. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pun begitu, Saipul Jamil berharap hukuman yang diterimanya lebih rendah dari tuntutan JPU. Bahkan Saipul Jamil berharap lepas dari jerat hukum.

"Insya Allah (hukumannya) enggak (sampai tujuh tahun). Minta doanya ya (supaya bebas)," kata Saipul Jamil. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.