Sukses

Selamat, Ihsan Tarore Juara Dangdut Academy Celebrity

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui persaingan ketat selama 6 jam di Grand Final yang disiarkan langsung dari Studio 5 Indosiar, Rabu (25/5/2016) malam, Juara Dangdut Academy Celebrity season pertama, akhirnya lahir.

Gelar juara jatuh ke tangan Muhamad Ihsan Tarore. Pemuda kelahiran Medan, 20 Agustus 1989 ini sukses melibas dua rivalnya, Rafael Tan dan Gilang Dirga. Dengan kemenangan ini, Ihsan Tarore yang pernah menjadi juara di kompetisi nyanyi lagu pop bergengsi ini pun berhak atas hadiah uang sebesar Rp 100 juta.

Ihsan Tarore juarai Dangdut Academy Celebrity

 

Kemenangan Ihsan Tarore sebelumnya sudah banyak diprediksi. Ini karena polling SMS yang ia dapat di awal acara sudah mengungguli para lawannya. Meski sempat disalip Gilang di pertengahan, hingga akhirnya polling SMS ditutup, Ihsan tetap berada di puncak.

Data SMS akhir Ihsan unggul cukup jauh di atas Gilang. Ihsan meraup 40 persen, sementara Gilang hanya 31,6 persen. Sebelumnya, Rafael sudah diumumkan sebagai juara ketiga karena SMS-nya berada di posisi terakhir dari tiga finalis, yakni sebesar 28,4 persen. Sebagai juara ketiga, Rafael mendapat hadiah uang Rp 25 juta, sedangkan runner-up, Gilang mendapat Rp 50 juta.

Seperti diketahui, penentuan juara DA Celebrity di partai puncak murni diambil dari data SMS. Sementara penilaian juri dan komentator sudah tidak berpengaruh lagi. Sistem vote dewan juri juga ditiadakan. Maka peraih SMS terbanyaklah yang bakal menjadi juara kompetisi ini.

Ihsan Tarore juarai Dangdut Academy Celebrity

Ihsan Tarore akhirnya dinobatkan sebagai juara pertama. Ihsan yang didampingi ibunya langsung bersujud syukur di atas panggung menyambut kemenangan tersebut. Tampak wajahnya yang terlihat lega tapi juga senang. Penggemar Ihsan yang menyebut diri mereka, Ihsanism dan hadir di studio tak kalah hebohnya dengan kemenangan sang idola.

Namun, belum sanggup menata wajahnya, Ihsan kembali tak bisa menyembunyikan keterkejutannya setelah salah satu host, Irfan Hakim, mengumumkan jika dirinya sebagai juara 1 DA Celebrity secara otomatis akan ikut berkompetisi di ajang Dangdut Academy Asia season 2. DA Asia 2 rencananya akan digelar usai Ramadan mendatang, atau sekitar bulan Juli 2016. (Puj/Gie)

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video