Sukses

Band Drive Tepis Isu Bubar Lewat Album Baru

Band Drive merilis album terbaru bertajuk Essence Of Life.

Liputan6.com, Jakarta - Bongkar pasang personel yang dimulai dari hengkangnya Anji, mencuatkan rumor band Drive tak lagi eksis di panggung musik. Pemilik hits Bersama Bintang itu juga santer digosipkan bubar.

Seolah menepis kabar tersebut, Drive justru merilis album terbaru bertajuk Essence Of Life. Album tersebut dipersiapkan Drive selama tiga bulan bersama vokalis baru mereka, Tirta Adila.

Band Drive [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Proses rekaman album ini dilakukan dengan sistem live recording yang memungkinkan seluruh instrumen direkam secara bersamaan kecuali vokalnya," ujar gitaris Drive, Budi Rahardjo, di sela-sela lauching album Essence of Life di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016).

Budi Rahardjo menyumbang sembilan dari 12 lagu yang ada di album terbaru Drive. Ia merangkum perjalanan band selama sepuluh tahun berkarier di panggung musik nasional.

"Keseluruhan lagu di album ini merupakan hasil pengalaman hidup dari masing-masing personel Drive. Semua lagu menggambarkan bagaimana 10 tahun Drive ada di musik," timpal bassis Drive, Dygo Pratama. 

Band Drive [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Drive saat ini dimotori oleh Adi Sukarno, Dygo Pratama, Budi Rahardjo, dan Tirta Adilla. Sebelum merilis Essence Of Life, Drive sudah memiliki empat album studio bertajuk Esok Lebih Baik (2007), Kita Untuk Selamanya (2008), Bintang Yang Bersinar (2010) dan Cahaya Terang (2011). (Apr/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini